Rabu 02 September 2020, 21:27 WIB

Perwakilan MTQ Teluk Bintuni Diharapkan Bisa Wakili Papua Barat

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Perwakilan MTQ Teluk Bintuni Diharapkan Bisa Wakili Papua Barat

Dok. Pribadi
Pelaksanaan MTQ VIII Papua Barat

 

PAPUA Barat resmi menggelar ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII sejak Senin (31/8). Dari keseluruhan peserta, ada 39 peserta yang berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuini Petrus Kasihiw mengatakan, Ke-39 kafilah Teluk Bintuni dalam MTQ VIII Provinsi Papua Barat merupakan putera-puteri asli Teluk Bintuni yang berasal dari Sebyar. Ia pun berharap, ada perwakilan kafilah Teluk Bintuni yang bisa lolos ke ajang MTQ tingkat nasional.

“Ini membanggakan sekali, kafilah Teluk Bintuni adalah putera-puteri yang asli berasal dari Teluk Bintuni, bukan impor dari tempat lain,” ujar Kasihiw saat menyaksikan MTQ papua Barat secara virtual di SMA Muhammadiyah teluk Bintuni, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Kasihiw menegaskan akan memberikan dukungan penuh kepada panitia penyelenggara dan LPTQ Teluk Bintuni, baik itu secara finansial maupun moriil.

Baca juga : Bupati: Pengisian Jabatan di Gowa tetap Berpedoman Merit System

“Panitia dan Ketua Harian LPTQ bisa segera menemui saya, agar apa yang dibutuhkan bisa langsung kita realisasikan besok. Kami pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada para peserta dan panitia,” ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat VIII ini terasa berbeda. Adanya pandemi yang mengakibatkan harus dilaksanakan secara virtual, Meski demikian, Kasihiw mengatakan, tidak mengurangi nilai dari acara MTQ tersebut..

“Meskipun kali ini kita harus melaksanakan acara ini secara online, tapi jangan sampai menyusutkan semangat kita, dan menyurutkan nilainya. Intinya Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, siap menyukseskan pelaksanaan MTQ” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Bea Cuikai Surakarta Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,1 M

👤Widjajadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:45 WIB
Bea Cukai Surakarta merevisi target pemasukan pendapatan tahun ini yang sempat dipatok sebesar Rp 1,9 triliun menjadi  Rp1,809...
DOK MI

Masuk Triwulan Keempat, APBD Cianjur Terserap Sekitar 60%

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:12 WIB
Besaran APBD Kabupaten Cianjur tahun ini di kisaran Rp3,6 triliun. Mayoritas, APBD digunakan untuk belanja langsung atau gaji pegawai di...
ANTARA

Bulog Jabar Salurkan Bantuan kepada 1,7 Juta Keluarga

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:10 WIB
Bulog Jabar sudah menyalurkan bantuan beras kepada 1,7 juta keluarga penerima manfaat di Jawa Barat. Masing-masing keluarga penerima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya