Rabu 02 September 2020, 20:56 WIB

Pandemi Covid-19, Parpol Maksimalkan Kampanye Melalui Medsos

Bayu Anggoro | Politik dan Hukum
Pandemi Covid-19, Parpol Maksimalkan Kampanye Melalui Medsos

DOK MI
Ilustrasi

 

MASA pandemi virus korona (covid-19) mengharuskan masyarakat untuk mencoba pola hidup baru, terutama dengan mengurangi  pertemuan tatap muka. Hal inipun menjadi pilihan partai politik saat menjalani kampanye pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Seperti yang diinstruksikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat kepada kandidat yang diusung pada pilkada serentak 2020 di Jawa Barat. Saat menyerahkan berkasa dukungan, dia meminta pasangan calon untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan orang.

Ini penting dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus korona.  "Patuhi protokol kesehatan," katanya di Bandung, Rabu (2/9).

Karena itu, Taufik meminta timnya memperbanyak kampanye melalui media sosial. Meski tidak menghadirkan banyak orang, menurutnya cara ini efektif untuk menyampaikan visi dan misi kepemimpinan kepada masyarakat. "Manfaatkan teknologi informasi, daripada membuat kerumunan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gerindra Jawa Barat mengumumkan tiga pasangan calon yang diusung pada pilkada 2020 di Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, dan Sukabumi. Pada pilkada di Cianjur, kader Gerindra, Oting Zaenal sebagai calon bupati berpasangan dengan kader Partai Demokrat, Wawan Setiawan.

"Di Kabupaten Tasikmalaya, calon bupatinya kader Gerindra, Azies Rismaya Mahpud berpasangan dengan calon wakil bupati Haris Sanjaya dari Demokrat). Di Kabupaten Sukabumi, calon bupati Adjo Sarjono (kader Gerindra) berpasangan dengan calon wakil bupati Iman Adinugraha dari PAN," jelasnya. (R-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Novel Baswedan Sayangkan Febri Mundur dari KPK

👤Wisnu Arto Subari 🕔Jumat 25 September 2020, 11:14 WIB
Dalihnya, Febri Diansyah selama ini telah berkerja baik dan berdedikasi dalam pemberantasan...
MI/M IRFAN

NasDem Apresiasi Klaster Pendidikan Dicabut Dari RUU Ciptaker

👤Anggitondi Martaon 🕔Jumat 25 September 2020, 10:37 WIB
Fraksi NasDem dan mayoritas fraksi tidak sepakat klaster pendidikan masuk dalam RUU...
Antara

Kebijakan Keadilan Restoratif Diapresiasi

👤Dhk/Cah/P-1 🕔Jumat 25 September 2020, 05:58 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan awalnya ragu sebelum mengeluarkan Peraturan Kejaksaan Nomor 15 Tahun 2020 tersebut karena tidak ingin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya