Rabu 02 September 2020, 19:02 WIB

DPD RI akan Kawal Transisi Blok Rokan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
DPD RI akan Kawal Transisi Blok Rokan

Ist
Kunjungan Kerja di pimpin langsung Ketua DPD RI Ir H. La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamuddin didampin

 

SATUAN Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama PT Chevron Pacific Indonesia menerima Kunjungan Kerja Pimpinan DPD RI pada Selasa (1/9) di Duri Kabupaten Bengkalis. 
 
Kunjungan Kerja di pimpin langsung Ketua DPD RI Ir H. La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamuddin didampingi sejumlah Senator DPD RI asal Riau diantaranya Edwin Pratama Putra, Misharti, Muhammad Gazali dan para Senator lainnya.

Baca juga: Partai NasDem Dukung Sugianto Sabran untuk Pilkada Kalteng
 
Kunjungan Kerja DPD RI  diterima Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri didampingi Nurhasan VP Operation CPI.  Turut hadir jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diwakili Asisten II Setdakab Bengkalis Bapak Heri Indra Putra.
 
Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wilayah Kerja Rokan masih menopang Produksi Nasional dan harapan kita bersama dengan adanya alih kelola Blok Rokan di tahun 2021 nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan aman. Langkah-langkah strategis perlu dilaksanakan guna  memastikan alih kelola berjalan baik.
 
"Dalam persiapan alih kelola Blok Rokan ini tentunya masih banyak yang perlu disiapkan. Sejak tahun lalu, SKK Migas intensif memfasilitasi Pertamina dan Chevron dalam persiapan alih kelola ini dan tahun 2019 lalu kami  telah membentuk tim transisi untuk memastikan proses transisi berjalan baik". ujar Julius.
 
Ketua DPD RI Ir H. La Nyalla Mahmud Mattalitti memaparkan bahwa DPD mempunyai peran dan kewajiban untuk memastikan kepentingan daerah bisa terakomodasi dalam pengambilan kebijakan-kebijakan di tingkat pusat. Salah satu perhatian DPD RI adalah proses transisi dari Chevron ke pertamina pada tahun 2021.
 
"Transisi harus berjalan lancar karena daerah dapat mengambil manfaat dan tidak dirugikan dalam proses transisi tersebut. Kami berharap Chevron tetap melakukan pekerjaan seperti biasa untuk menghambat laju penurunan produksi". ujar La Nyalla.

Baca juga: Cegah ASN Radikal, Kepala BNPT Ingatkan Pentingnya Upacara
 
Senator asal Riau Misharti menyampaikan bahwa sebagai anggota DPD RI asal Riau menyampaikan harapan agar proses transisi berjalan aman terutama terkait dengan tenaga kerja dimana adanya kegelisahan dari para pekerja migas terutama pekerja pihak ketiga yang saat ini masih beharap dapat dipekerjakan kembali oleh operator baru nantinya.

Sementara itu, Senator asal Riau lainnya Edwin mengharapkan agar proses transisi blok rokan dapat berjalan baik tanpa ada kendala yang berarti. Dan ke depan diharapkan  program-program sertifikasi pekerja dapat dilakukan di Riau mengingat Riau merupakan salah satu pusat industri Migas di Indonesia. (RO/OL-6)

Baca Juga

Dok MI

Tidak Ada Toleransi untuk Aktivitas Pilkada yang Abaikan Prokes

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 23 September 2020, 05:53 WIB
Soal protokol kesehatan selama pilkada telah dijamin Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui peraturan No 6 dan No 10 Tahun...
MI/Andri Widiyanto

CCTV Sulit Didapat, Pemeriksaan Saksi Jalan Terus

👤Dhk/Cah/Ant/P-1 🕔Rabu 23 September 2020, 05:32 WIB
Kasus kebakaran Kejagung diduga mengandung unsur pidana. Dugaan adanya unsur pidana itu diperoleh dari beberapa temuan di tempat kejadian...
MI/ADAM DWI

12 Pejabat Baru KPK Terima Arahan Antirasuah

👤Dhk/P-2 🕔Rabu 23 September 2020, 05:24 WIB
Para pejabat baru itu yakni Direktur Penyidikan Setyo Budiyanto (berasal dari Polri), Direktur Pengaduan Masyarakat Tomi Murtomo (internal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya