Rabu 02 September 2020, 18:17 WIB

Jakarta Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2021

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jakarta Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2021

Antara/Wahyu Putro
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta.

 

JAKARTA dipastikan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2021. Kepastian ini muncul setelah pertemuan antara Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.

Dalam pertemuan tersebut, Anies menyambut baik kepercayaan PWI kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah. Namun, perhelatan HPN akan disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

Baca juga: Hari Pers Nasional Jadi Momentum Peduli Lingkungan

"Semoga saat pelaksanaan HPN nanti pandemi sudah berlalu. Sehingga JPN ini menjadi salah satu acara yang luar biasa," ujar Anies dalam keterangan resmi, Rabu (2/9).

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mendukung penuh gelaran HPN. Bahkan, Anies turut mengusulkan rekomendasi lokasi untuk acara puncak HPN pada tahun depan.

"Saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi puncak acara HPN 2021. Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga memenuhi syarat acara yang memenuhi standar protokol kesehatan," jelas Anies.

Baca juga: Wah, Denda Pelanggaran PSBB di DKI Capai Rp4 Miliar

Adapun Auri Jaya kembali dipercaya sebagai Ketua Panitia HPN 2021. Dia menyambut baik kesepakatan Pemprov DKI Jakarta sebagai tuan rumah HPN 2021.

Pihaknya telah membuat dua skenario gelaran HPN, yaitu pertemuan secara langsung dan secara virtual. Sehingga, gelaran HPN 2021 dapat berjalan lebih semarak dan berbobot.

“Secepatnya kami akan melakukan rapat panitia untuk berkoordinasi dengan Tim Pemprov DKI,” pungkas Auri.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Pemprov DKI Terus Keruk Sungai Tingkatkan Kapasitas Air

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 13:05 WIB
Adapun pengerukan sungai ini bertujuan meningkatkan kapasitas air. Sehingga, saat curah hujan deras dan menimbulkan genangan air,...
MI/Fransisco Carolio

HUT KAI, Ada Diskon 25 Persen Tiket KA Jarak Jauh

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:35 WIB
Adapun diskon ini untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Stasiun area Daop 1...
ANTRA FOTO/Fakhri H

Soal Isolasi Mandiri, PDIP: Kebijakan Anies Sering tak Terukur

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:15 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P Gilbert Simanjuntak mengkritik kebijakan yang dikeluarkan Anies lantaran sering tak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya