Rabu 02 September 2020, 18:14 WIB

Partai NasDem Dukung Sugianto Sabran untuk Pilkada Kalteng

Surya Sriyanti | Politik dan Hukum
Partai NasDem Dukung Sugianto Sabran untuk Pilkada Kalteng

MI/Surya Sriyanti
Partai NasDem Berikan Persetujuan Sugianto Sabran Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah.

 

Partai NasDem Berikan Persetujuan Sugianto Sabran Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah. Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor. 285-Kpts/DPP-NasDem /IX/2020 tentang persetujuan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah diberikan kepada pasangan H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo.

Dokumen persetujuan B-1 -KWK yang ditandatangai oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekertaris Jenderal Johnny G. Plate diterima di Jakarta, Rabu (2/9).

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/306538-gaji-gubernur-sugianto-untuk-warga-terdampak-covid-19-di-kalteng

Hal ini dikatakan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh melalui zoom meeting, Rabu (2/9) sore didampingi Sekertaris DPW Partai NasDem Kalteng Mukarramah. "Ini sudah melalui tahapan begitu panjang dan proses penjaringan. Dimana dalam penjaringan kami melakukan survei. Karena dalam pilgub ini Partai NasDem harus melakukan koalisi karena hanya memiliki 5 kursi," ujarnya.

Dia menambahkan rekomendasi satu paket antara Sugianto Sabran dan Edy Pratowo yang merupakan kader Golkar telah disampaikan ke pengurus DPD Golkar Kalteng. Dan secara otomatis Partai NasDem Kalteng yang hanya memiliki 5 kursi dan harus melakukan koalisi dengan Golkar .Ditanya apakah akan menambah koalisi lagi, Faridawaty enggan menjawab. "Biarkan nanti pasangan calon yang menyampaikan," kata dia.

Secara simbolis rekom B-1- KWK ini akan diserahkan kepada Sugianto Sabran dan Edy Pratowo pada Sabtu, 5 September oleh Ahmad Ali Pengurus DPP di sela acara peletakan batu pertama kantor DPW Partai NasDem Kalteng.

Seperti diketahui Sugianto Sabran merupakan Gubernur Kalteng atau petahana dan Edy Pratowo merupakan Bupati Pulang Pisau yang merupakan kader Golkar. (OL-12)

Baca Juga

Dok.MI

Presiden Ajak Umat Satu Barisan Hadapi Pandemi Covid-19

👤Dhika kusuma winata 🕔Jumat 18 September 2020, 17:25 WIB
Ikhtiar dhohir yang dimaksud Presiden antara lain menjaga pola hidup bersih sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan...
ANTARA

Positif Covid-19, Ketua KPU RI Bekerja dari Rumah

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 18 September 2020, 17:15 WIB
KPU pun menerapkan kebijakan bekerja dari rumah kepada para pegawai mulai 18 hingga 22 September...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Penindakan Protokol Kesehatan di Pilkada Akan Lebih Tegas

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 18 September 2020, 16:40 WIB
Seluruh peserta rapat menyepakati perlu ketegasan dan konsistensi penindakan pelanggaran dalam rangka penegakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya