Rabu 02 September 2020, 14:33 WIB

Proyek Kereta Cepat, Sebagian Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Proyek Kereta Cepat, Sebagian Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Antara
Tol Jakarta-Cikampek

 

PT Jasa Marga menutup sebagian jalur Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 29 karena ada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"(Penutupan lajur) sehubungan berlangsungnya proyek KCIC terkait dilaksankan girder installation di KM 29+000 tepatnya pada on Ramp Cikarang Utara arah Jakarta," ujad General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, dalam keteranganya, Selasa (2/9).

Widiyatmiko menuturkan, pihaknya menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan.

Jasa Marga, kata Widiyatmiko, telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melaksanakan pengalihan arus lalu lintas dari arah Cikarang Utara menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat bila diperlukan. 

Baca juga : Geliat Transportasi masih Terbatas

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," pungkas Widyatmiko.

Di tengah pandemi, konstruksi Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) terus berjalan. Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra menuturkan pihaknya sudah menyelesaikan 50% pembangunan tiang kereta atau pier head.

Selain pembangunan tiang kereta, KCIC juga menyebut telah menuntaskan konstruksi portal beam yang melintang di atas ramp jalan tol Cikarang. Seiring itu, Chandra mengatakan, pihaknya tengah memasang jalur kereta atau girder ke atas tiang.

"Saat ini kami melakukan proses instalasi box girder di Kawasan Casting Yard #1 yang merupakan lokasi produksi girder box terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 165.500 m2," jelas Chandra dalam keteranganya. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok.ATR/BPN

Reforma Agraria Topang Pemulihan Ekonomi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 30 September 2020, 13:05 WIB
Karena tujuan utama reforma agraria adalah mengatasi...
Antara/Dhemas Revianto

Uang Beredar Naik 13% pada Agustus Lalu

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 30 September 2020, 12:25 WIB
Peningkatan uang beredar tersebut disebabkan pertumbuhan M1 sebesar 19,3% (yoy), lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada Juli...
MI/Angga Yuniar

Pemerintah Terbitkan ORI018 dengan Kupon 5,7%

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 12:14 WIB
Masa penawaran ORI018 berlaku mulai 1-21 Oktober...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya