Rabu 02 September 2020, 12:01 WIB

Gubernur Babel Tegaskan Pulau Belitung Siap Terima Wisatawan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Gubernur Babel Tegaskan Pulau Belitung Siap Terima Wisatawan

MI/Rendy Ferdiansyah
Seorang wisatawan mengemudikan jetski di perariran Pulau Belitung.

 

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menegaskan Pulau Belitung sudah siap menerima wisatawan di era New Normal.

Untuk memastikan kesiapan membuka kembali wisata Pulau Belitung dalam menghadapi era tatanan kehidupan baru, Erzaldi mengeksplorasi Pulau Belitung. Rabu (2/9).

Hal itu, menurutnya, dilakukan setelah beberapa bulan yang lalu, setiap penjuru dunia mengalami kesulitan melakukan aktivitas sosial karena kekhawatiran merebaknya covid-19.

Selain itu, kunjungannya ke Belitung juga untuk mempersiapkan kedatangan Menteri PPN/Bappenas RI.

Baca juga: Harga Jagung Terpengaruh Pandemi Covid-19

Ia menyebut Babel menjadi salah satu provinsi yang dikategorikan sebagai zona hijau dan mendapat rekomendasi pemerintah pusat untuk menjadi salah satu daerah yang dapat dikunjungi untuk tujuan wisata pascapandemi atau memasuki era tatanan kehidupan baru.

"Ini menjadi hal yang baik bagi Babel karena pariwisata menjadi industri yang begitu diminati, setelah berbulan-bulan masyarakat dilarang melakukan aktivitas secara ramai," kata Erzaldi.

Ia mengaku. Babel memiliki banyak potensi alam, khususnya wisata pantai. Lautan yang tenang, air laut yang jernih, hingga pulau-pulau kecil dengan pemandangan yang memanjakan mata akan mampu mengembalikan dan menyegarkan pikiran pascapandemi.

"Di era new normal ini, saya juga memastikan protokol covid-19 berjalan dengan baik di tempat-tempat wisata Pulau Belitung," ungkapnya.

"Para wisatawan tidak perlu khawatir, selain Babel merupakan zona hijau, kondisi tempat wisata ini juga ramah protokol covid-19," tambahnya.

Ditegaskan Erzaldi, Babel sudah siap menyambut kunjungan wisatawan, melalui hotel yang mulai beroperasional, tempat wisata yang  kembali buka, hingga pilihan kuliner yang variatif.

"Tentunya persyaratan penerbangan dan kedatangan di bandara tetap harus dijalankan sesuai protokol yang berlaku, ucap dia. (OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ganjar Turun Tangan Edukasi Pengelola Warung Makan

👤Haryanto 🕔Rabu 23 September 2020, 14:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi warung-warung makan di Kota Semarang sambil membawa solasi. Ia memasang tanda silang memakai...
Benny Bastiandy

Ada Warga Tasikmalaya Jadi Korban Banjir Bandang Sukabumi

👤Kristiadi 🕔Rabu 23 September 2020, 14:18 WIB
Seorang warga asal Tasikmalaya bekerja di pabrik roti masih dicari hingga kini. Ia diduga ikut hilang akibat banjir bandang Sukabumi....
DOK Humas Kota Kupang

Kasus Korona Bertambah, Kota Kupang Gelar Rapid Test Massal

👤Palce Amalo 🕔Rabu 23 September 2020, 13:55 WIB
Bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kupang, NTT, Pemkot Kupang menggelar rapid test selama dua hari. Namun tempat-tempat umum dan hiburan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya