Rabu 02 September 2020, 11:02 WIB

Ini Kecanggihan Generasi Kedua Mobil Hantu Rolls-Royce

Henri Siagian | Otomotif
Ini Kecanggihan Generasi Kedua Mobil Hantu Rolls-Royce

AFP
Rolls-Royce Ghost

 

PABRIKAN mobil papan atas, Rolls-Royce, meluncurkan mobil Rolls-Royce Ghost generasi kedua, seharga lebih dari Rp4,4 miliar.

Mobil yang diluncurkan pada Selasa (1/9) malam itu memiliki sejumlah perbedaan dengan Ghost generasi pertama yang diluncurkan pada 2009.

Baca juga: Rolls-Royce Ghost Generasi Kedua Berkapasitas 6.750cc

Mesin

Kendaraan ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi V12 twin-turbocharged 6,75 liter yang menghasilkan tenaga 563 tenaga kuda dan torsi 627 lb-ft (850 Nm).

Rolls-Royce mengatakan, mesin ini dapat menghasilkan torsi maksimum mulai dari rentang 1.600 rpm dan memiliki fitur porting khas dalam sistem pemasukan udara untuk mengurangi suara mesin yang tidak diinginkan di dalam kabin.

Yang lebih canggih, tenaga mobil ini dikirim melalui sistem penggerak semua roda melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan yang dilengkapi sistem Transmisi Satelit Rolls-Royce yang mengambil data melalui GPS untuk memilih gigi yang optimal untuk tikungan mendatang.

Baca juga: Rolls-Royce New Phantom Mulai Debutnya di Indonesia

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat inovatif dari Sistem Suspensi Planar. Sistem ini adalah buah hasil dari pengerjaan selama 10 tahun pengujian dan pengembangan dan menggabungkan Upper Wishbone Damper yang bekerja berdampingan dengan sistem Flagbearer yang menggunakan kamera untuk membaca jalan di depan dan menyiapkan sistem suspensi untuk setiap perubahan di permukaan jalan.

Interior

Di sisi dalam, mobil ini menawarkan kemewahan yang tak digunakan lagi. Pada generasi kedua, Rolls-Royce telah mengembangkan pintu self-closing yang memungkinkan pemilik untuk membuka pintu dengan hanya satu tarikan pegangan yang berada di dalam.

Ketika pintu terbuka cukup, pemilik bisa melepaskan pegangan dan rem pintu akan otomatis aktif. Dengan menekan tombol pada pegangan pintu eksterior, pintu akan menutup secara otomatis.

Ketika di dalam, Rolls-Royce mengklaim kebisingan hampir tidak terdengar lagi baik kebisingan yang diciptakan dari luar maupun kebisingan yang diciptakan dari saluran AC yang digunakan pada prototipe ditentukan terlalu keras sehingga dilepas dan dipoles untuk menghasilkan lebih sedikit suara.

Ghost generasi kedua kini sudah dilengkapi dengan sistem audio canggih dan Starlight Headliner baru yang bekerja bersama dengan speaker exciter canggih yang secara efektif mengubahnya menjadi speaker besar.

Dimensi

Dibandingkan dengan Ghost yang sebelumnya, yang baru ini memiliki dimensi lebih besar sekitar 89 mm (3,5 inci) menjadi 5.546 mm (218 inci) dan juga 30 mm (1,18 inci) lebih lebar pada 1.978 mm (77,8 inci).

Baca juga: 1906: Rolls-Royce Didirikan

Rolls-Royce Ghost generasi kedua kini sudah dilengkapi dengan grille baru yang mencakup 20 LED. Ghost baru juga menyertakan lampu depan LED dan laser sedangkan di bagian belakang terdapat lampu belakang baru dengan tampilan yang sedikit lebih mencolok.

Sistem Canggih

Sistem canggih juga hadir seperti bantuan penglihatan dengan asisten pejalan kaki dan satwa liar siang dan malam hari, sistem empat kamera dengan pemandangan panorama, visibilitas serba ada dan tampilan helikopter.

Generasi kedua ini juga terdapat fitur kontrol jelajah aktif, peringatan tabrakan, peringatan lalu lintas, peringatan keberangkatan dan perubahan jalur, hotspot Wi-Fi, dan parkir mandiri.

Harga

Bagi yang berminat membeli mobil ini, dapat dipesan seharga Euro250 ribu atau US$298 ribu. Kalau dirupiahkan, sekitar Rp4,4 miliar, di luar pajak dan bea masuk, tentunya. (Ant/X-15)

Baca Juga

Suzuki Indomobil Sales

Suzuki Kembali Gelar Program Tukar Tambah

👤RO 🕔Selasa 29 September 2020, 02:07 WIB
Layanan Auto Value menerima tukar tambah untuk semua merek mobil penumpang dengan tahun produksi antara...
Mitsubishi Motors

Mitsubishi Bangun Perpustakaan dan Balai Pertemuan Anak di Ternate

👤RO 🕔Selasa 29 September 2020, 01:47 WIB
Mitsubishi Motors Corporation, Jepang (MMC) menyumbangkan tiga juta yen yang dikumpulkan dari perusahaan dan karyawan Mitsubishi Motors...
Auto2000

Persiapkan Mobil di Musim Hujan

👤RO 🕔Senin 28 September 2020, 15:23 WIB
Potensi kecelakaan sangat besar ketika ban mobil tidak dalam kondisi prima. Perhatikan tingkat keausan tapak ban dengan berpedoman pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya