Rabu 02 September 2020, 08:50 WIB

Didiagnosa Menderita Kanker, Suarez Navarro Banjir Dukungan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Didiagnosa Menderita Kanker, Suarez Navarro Banjir Dukungan

AFP/Vaughn Ridley/Getty Images
Carla Suarez Navarro

SEJUMLAH petenis dunia memberikan dukungan mereka kepada petenis Spanyol Carla Suarez Navarro yang mengumumkan dirinya didiagnosa menderita Hodgkin lymphoma dan harus menjalani kemoterapi selama enam bulan.

Lymphona adalah kanker pada sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem imunitas tubuh.

Mendengar kabar tersebut, petenis Serbia Novak Djokovic langsung memberikan dukungannya kepada petenis berusia 32 tahun tersebut.

"Carla, kamu benar-benar petarung dan aku yakin kamu akan berhasil melewati ini. Tetap positif dan segera kembali. Semoga berhasil," cicit Djokovick di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Suarez Navarro Mengaku Didiagnosa Kanker

Tidak hanya Djokovic, petenis Spanyol Rafael Nadal juga memberikan dukungannya dan meminta Suarez Navarro untuk selalu bersemangat dan berpikir positif dalam melewati semua ini.

Dari benua Amerika, petenis John Isner juga memberikan semangatnya kepada Suarez Navarro. Hal itu dituliskan Isner di akun Twitter pribadinya. "Anda seorang petarung yang luar biasa, Anda akan mengalahkan ini. Tetaplah kuat.".

Sementara dari sektor putri, petenis Rep Ceko Petra Kvitova juga tidak ketinggalan meberikan dukungan kepada Suarez Navarro. Melalui Twitter, Kvitova mengatakan bahwa Suarez Navarro ada seorang pejuang yang luar biasa dan dapat mengatasi masalah kesehatanya dengan segera.

"Carla, jika saya tahu seseorang yang bisa menangani ini, itu Anda! Anda adalah pejuang dan juara hebat dengan banyak hal positif. Mengirim Anda kekuatan dan pelukan," cuit Kvitova.

Suarez Navarro yang pekan lalu mundur dari Amerika Serikat (AS) Terbuka karena alasan medis, Selasa (1/9), mengungkapkan dirinya didiagnosa menderita Hodgkin lymphoma dan harus menjalani kemoterapi selama enam bulan.

"Halo semua, saya hanya ingin ingin menginformasikan bahwa beberapa hari yang lalu, saya didiagnosa menderita lymphoma, Hodgkin lymphoma," ungkap Suarez Navarro dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

"Saya harus menjalani kemoterapi selama enam bulan. Saya baik-baik saja dan tetap tenang. Saya siap menghadapi apa yang akan terjadi," imbuhnya.

Desember lalu, ia mengatakan tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya menjadi petenis profesional.

"Saya harus menghadapi realitas. Telah tiba saatnya menerima dan menghadapi saran medis. Selalu positif saat menghadapi tantangan," katanya.

"Kesabaran dan percaya diri telah membimbing saya selama berkarier. Ini bukan musuh yang mudah dihadapi. Saya butuh segala yang terbaik," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 14:29 WIB
Juara Grand Slam AS Terbuka ini percaya diri dapat meraih gelar keduanya di Prancis Terbuka. Thiem pun melakukan banyak latihan agar...
ANT

Juara Olimpiade Dukung PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 11:19 WIB
Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus...
AFP/Clive Brunskill

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:45 WIB
Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya