Selasa 01 September 2020, 23:10 WIB

Tegaskan Pembatasan, Anak-Anak Belum Boleh Masuk Ancol

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tegaskan Pembatasan, Anak-Anak Belum Boleh Masuk Ancol

MI/Ramdani
Penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol

 

SEJAK dibukanya kembali kawasan rekreasi Ancol pada 20 Juni 2020, terdapat sejumlah penerapan kebiasaan baru yang wajib dipenuhi antara lain pembelian tiket dan reservasi secara daring wajib memiliki KTP DKI, anak di bawah usia 9 tahun belum diizinkan untuk mengunjungi kawasan Ancol, dilakukan pembatasan waktu kunjungan bagi orang dewasa di atas 60 tahun, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah aturan tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial dan media massa serta sejumlah papan informasi yang berada di kawasan wisata Ancol.

Penerapan ketentuan tersebut guna menjaga kuota pengunjung yang hanya dibatasi sampai dengan 50% dari kapasitas setiap unit rekreasi Ancol serta mematuhi sejumlah peraturan yang diterapkan selama fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Dampak dari adanya sejumlah aturan dan pembatasan tentunya mengundang kekecewaan dari masyarakat yang telah mempersiapkan diri berkunjung ke kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

"Manajemen Ancol sangat memahami kerinduan masyarakat yang ingin berwisata dan melepaskan kepenatannya dengan mengunjungi Ancol. Maka Manajemen menyuguhkan alternatif liburan virtual yang kerap ditayangkan secara langsung (live) di akun resmi media sosial unit rekreasi Ancol seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol dan Ocea Dream Samudra, agar yang belum dapat melakukan wisata ke Ancol dapat menikmatinya secara virtual," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

Baca juga : Anies: Peti Mati Covid-19 Dorongan Agar Masyarakat Tertib

Sahir pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang belum berkesempatan wisata di Ancol. Hal ini agar warga dapat melakukan aktivitas liburan dengan selamat bersama-sama.

"Sebab saat pandemi ini kita semua harus saling menjaga satu sama lain, agar semuanya dalam kondisi yang prima," ungkapnya.

Untuk mengobati kerinduan masyarakat berlibur ke Ancol, dapat mengikuti keseruannya di akun resmi media sosial @ancoltamanimpian, @infodufan, @seaworld.ancol, @oceandreamsamudra, @putriduyungresort dan @allianzecopark.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada sehingga bersama kita bisa meredam pandemi ini," tukasnya. (OL-7)

Baca Juga

Medcom.id/Christian

23 September, Kantor Pemkot Jakpus Kembali Dibuka

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 20 September 2020, 20:00 WIB
Kantor Pemkot Jakpus akan dibuka kembali untuk pegawai maupun warga yang mengakses pelayanan pada hari Rabu...
Dok MI

Pesan Sabu, WNA Iran Diringkus Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 20 September 2020, 19:30 WIB
Pelaku baru saja membeli sabu di Kampung Boncos Jalan ORI Kel. Kota Bambu Selatan Kec. palmerah Jakarta...
MI/RAMDANI

Pemprov DKI Tengah Susun Rancangan Perda PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 September 2020, 19:27 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan akan mengusulkan raperda tentang aturan pelaksanaan PSBB berikut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya