Selasa 01 September 2020, 17:50 WIB

Kalbe Sumbang APD untuk RS Terapung

Ihfa Firdausya | Humaniora
Kalbe Sumbang APD untuk RS Terapung

ANTARA/Ampelsa
Kapal Rumah Sakit Terapung, dr Soeharso memasuki pelabuhan saat tiba di Pelabuhan Sabang, Aceh, Jumat (1/12).

 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerja sama dengan doctorSHARE menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 55 Rumah Sakit di seluruh Indonesia, khususnya RS terapung yang diprakarsai oleh doctorShare. APD yang disalurkan melalui Indonesia Global Compact Network (IGCN) itu berupa 4.200 Surgical Mask, 520 Hazmat Suit Medical Grade, dan 150 Hazmat Non Medical Grade.

Menurut Head of Corporate Communication and Sustainability PT Kalbe Farma Tbk Melina M Karamoy, bantuan itu merupakan bagian dari kontribusi Kalbe dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Lawan Covid-19, Indonesia Butuh 8 Juta APD

“Kalbe berkomitmen untuk membantu pemerintah mengatasi covid-19 di Indonesia, salah satunya melalui pemberian donasi kepada IGCN dan doctorSHARE,” ujar Melina dalam keterangan resmi, Selasa (1/9).

Menurutnya, Kalbe, IGCN, dan doctorSHARE memiliki kesamaan nilai. Pihak-pihak ini, katanya, menyadari bahwa penanganan covid-19 harus ditangani bersama. "Melalui jaringan RS terapung yang menjangkau daerah-daerah yang terpencil dan sulit dijangkau, Kalbe percaya doctorSHARE dapat melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelas Melina.

Serah terima bantuan dilakukan oleh Melina M Karamoy, President of IGCN Yaya Winarno Junardy, dan Founder doctorSHARE dr Lie A. Dharmawan, bertempat di Kantor Pusat doctorSHARE, Jakarta Pusat.

“Bantuan donasi APD dari Kalbe ini akan sangat membantu upaya membantu percepatan penanganan covid-19 di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Yaya Winarno.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari saudara-saudara yang bergerak di bidang farmasi. Covid-19 bukanlah suatu penyakit yang bisa dihadapi secara sektoral tetapi harus dihadapi secara bersama-sama,” kata dr Lie A. Dharmawan.

Menurutnya, setiap bantuan yang diterima doctorSHARE akan disalurkan kembali secara transparan dan terbuka. "Mendapat kepercayaan itu sulit, tetapi lebih sulit lagi untuk menjaga kepercayaan tersebut. Kepercayaan yang diberikan kepada kami akan kami jaga sebaik-baiknya. Harapan kedepan kita bisa bekerja sama lebih erat lagi,” lanjut Lie.

Sebelumnya, Kalbe melalui program Bersama Sehatkan Bangsa telah memberi donasi untuk penanganan covid-19 berupa bantuan pemeriksaan RT PCR bagi 8.000 pasien covid-19 melalui KalGen Innolab. Selain itu, Kalbe memberikan layanan Rapid Test bagi masyarakat melalui KlikDokter.

Kalbe juga telah mendistribusikan 1.000.000 masker dan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit yang tersebar di 77 kota, 28 provinsi di Indonesia, Lembaga Penelitian Eijkman, dan 500.000 produk nutrisi untuk tenaga kesehatan. (Ifa/A-1)

Baca Juga

AFP

Berbeda dengan Sumatra, Megathrust di Pulau Jawa Sulit Diprediksi

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 30 September 2020, 22:00 WIB
PAKAR Geologi Gempa Bumi dan Geotektologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Danny Hilman menyatakan, potensi megathrust di pulau...
ANTARA/ADWIT B PRAMONO

Cara Memahami Label Gizi pada Kemasan Produk Pangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 21:32 WIB
Memahami label gizi pada produk olahan penting untuk memastikan asupan makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan...
Jurnal Nature

ITB : Tsunami Setinggi 20 Meter di Jawa adalah Skenario Terburuk

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 30 September 2020, 20:30 WIB
Riset sejumlah ilmuwan ITB yang diterbitkan di Jurnal Nature itu memperlihatkan banyak skenario untuk mengetahui bagaimana megathrust...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya