Selasa 01 September 2020, 19:54 WIB

Bajul Ijo Pantau Dua Pemain Tim U-20

Widhoroso | Sepak Bola
Bajul Ijo Pantau Dua Pemain Tim U-20

ANTARA
Persebaya Surabaya

 

PERSEBAYA Surabaya menggelar latihan perdana selepas kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Latihan dilakukan pada Senin (31/8) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada sesi latihan tersebut nampak dua wajah baru di antara para pemain dari skuad utama. Mereka adalah Akbar Firmansyah dan Dikcy Kurniawan. Akbar berposisi sebagai sayap sementara Dicky gelandang.

Kehadiran dua pemain tersebut atas inisiatif tim pelatih yang memang mencari pemain muda tambahan untuk regulasi pemain U-20. Sebagaimana diketahui, tim Liga 1 wajib menyertakan pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain untuk tiap pertandingan.

Akbar dan Dicky bukan wajah asing di kalangan Persebaya, karena keduanya pernah bermain untuk Persebaya U-17 pada Piala Soeratin U-17 tahun lalu. Baik Akbar dan Dicky harus berusaha memperlihatkan kemampuan terbaik mereka dalam latihan.

Aji Santoso, pelatih Persebaya, menilai keduanya merupakan pemain yang punya potensi bagus. Hanya saja, Aji tidak mau buru-buru memberikan penilaian menyeluruh apalagi langsung memutuskan mereka langsung promosi ke skuad utama Green Force.

“Dari pengamatan saya pertama, saya melihat mereka cukup potensial dan cukup bisa berkembang. Tetapi saya tidak mau terburu-buru dulu tetapi kami akan lihat ke depannya seperti apa,” jelas Aji, dikutip laman resmi Liga Indonesia.

“Tetapi dari awal saya melihat keduanya punya kemampuan yang cukup bagus dan berpeluang untuk berkembang. Mereka masih sangat muda,” sambung mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Jogja itu.

Sebelum melaksanakan latihan ini, seluruh anggota tim Persebaya telah lebih dulu menjalani tes Covid-19, pekan lalu. Persebaya pun masih menantikan protokol kesehatan yang jelas dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Persebaya saat ini masih menantikan kepastian tiga pemain asing mereka yang hingga kini belum bergabung. Mereka antara lain Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan striker andalan asal Brasil, David da Silva.

Ketiga pemain tersebut memang belum menyepakati penyesuaian gaji yang ditawarkan dengan mengikuti surat keputusan PSSI. Surat tersebut menuliskan bahwa klub boleh membuka ruang negosiasi terkait kontrak, dengan pemangkasan gaji hingga 50 persen. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Messi: Barcelona tidak Seharusnya Membuang Suarez

👤Widhoroso 🕔Jumat 25 September 2020, 18:01 WIB
Di Barcelona, Suarez telah mengabdi selama enam musim. Selama di Barcelona, trio Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) menjadi yang paling...
AFP

Suarez Tidak akan Sulit Beradaptasi di Atletico Madrid

👤Widhoroso 🕔Jumat 25 September 2020, 17:51 WIB
Abreu memprediksi Suarez gemilang di bawah komando Diego Simeone. Suarez bakal beraksi untuk Los Rojiblancos di bawah kontrak dua...
Antara/Novrian Arbi

Jelang Liga 1, Komposisi Pemain Persib Mulai Terbentuk

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 25 September 2020, 15:30 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts terus mengasah kemampuan serangan pemain. Ini menjadi persiapan menghadapi Madura United dalam laga Liga 1...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya