Selasa 01 September 2020, 18:19 WIB

Van de Beek ke MU, Van Dijk: Langkah Bagus

Ant | Sepak Bola
Van de Beek ke MU, Van Dijk: Langkah Bagus

AFP
Donny van de Beek

 

BEK Liverpool Virgil van Dijk mendukung rekan senegaranya Donny van de Beek pindah ke klub rivalnya, Manchester United. Ia menilai gelandang Ajax itu dapat bergabung dengan klub hebat seperti MU.

Berdasarkan laporan Goal pada Selasa, Setan Merah sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 23 tahun itu sekitar 40 juta poundsterling (sekitar Rp787 miliar).

Van de Beek tidak termasuk dalam skuat Ajax, yang bertanding dalam laga persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pekan lalu. Hal tersebut semakin memicu spekulasi bahwa ia sedikit lagi akan pindah ke Liga Premier Inggris.

Namun, pelatih Ajax Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa masa depan Van de Beek tidak pasti dan itulah alasan mengapa sang pemain tidak masuk dalam skuat pertandingan persahabatan itu.

Van Dijk tahu betul bakat yang dimiliki Van de Beek karena keduannya bermain untuk timnas Belanda. Bek tengah berusia 29 itu tahun saat ini bersama tim nasional untuk mempersiapkan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa kontra Polandia dan Italia.

Saat ditanya wartawan tentang transfer Van de Beek ke Old Trafford, ia mendukungnya meski United dan Liverpool adalah rival di Liga Premier Inggris.

Van Dijk juga mengungkapkan kebahagiaannya saat rekan senegaranya yang lain, Nathan Ake telah pindah ke Manchester City awal musim panas ini.

"(Transfer Van de Beek) sepertinya akan terjadi," kata mantan bek Celtic dan Southampton tersebut.

“Dari hati saya, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Luar biasa baginya, ini adalah langkah bagus baginya untuk pindah ke klub hebat sebagai pemain Belanda."

"Begitu juga dengan Nathan Ake, yang pindah ke Manchester City. Saya senang untuk keduanya.”

Saat transfernya rampung, Van de Beek akan menjadi rekrutan besar pertama United musim panas ini. (OL-8).

Baca Juga

AFP/Josep LAGO

MU Berencana Pinjam Dembele dari Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 13:12 WIB
Dembele mendapatkan waktu bermain yang sedikit di Nou Camp pada musim lalu. Dia hanya membuat sembilan penampilan di seluruh kompetisi...
AFP/CHRISTOF STACHE

Bayern Raih Piala Super Jerman, Mueller Pemain Tersukses di Jerman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 12:55 WIB
Kemenangan Bayern di laga Piala Super Jerman memastikan Mueller meraih trofi ke-27 sepanjang...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Dirundung di Medsos. Williams Didukung Para Bintang Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 12:07 WIB
Williams dikritik karena kehilangan bola yang membuat Lincoln sukses mencetak gol saat Liverpool menang 7-2 di laga Piala Liga, pekan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya