Selasa 01 September 2020, 16:58 WIB

Kasus Meningkat, Izin Keramaian di Rejang Lebong Dihentikan

Marliansyah | Nusantara
Kasus Meningkat, Izin Keramaian di Rejang Lebong Dihentikan

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Masyarakat wajib memakai masker saat berada di luar rumah

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu telah menghentikan sementara waktu penerbitan surat rekomendasi izin keramaian sampai batas yang belum ditentukan menyusul meningkatnya penyebaran covid-19 di kabupaten tersebut. Pemkab Rejang Lebong, Bengkulu telah menghentikan sementara waktu penerbitan surat rekomendasi izin keramaian sampai batas yang belum ditentukan, menyusul meningkatnya penyebaran covid-19 di kabupate tersebut.
     
Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari di Bengkulu, Selasa (1/9) mengatakan Pemkab Rejang Lebong telah menghentikan izin keramaian karena kasus warga terkonfirmasi positif covid-19 dalam dua pekan terakhir mencapai 14 orang.

"Kasus baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dari klaster keramaian. Berdasarkan temuan itu maka izin keramaian telah dihentikan terhitung sejak 25 Agustus 2020," kata Iqbal Bastari.

Surat penghentian sementara pemberian rekomendasi izin keramaian tersebut, lanjut dia, sudah disebarkan kepada 15 kecamatan di kabupaten tersebut dan diteruskan ke 156 desa dan kelurahan di masing-masing kecamatan. 

baca juga: Banjarmasin Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

"Pemkab terus mengimbau kalangan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak," imbuhnya.
     
Saat ini, kata dia, Pemkab Rejang Lebong sedang menyusun draf Peraturan Bupati (Perbup) Rejang Lebong tentang penegakan disiplin protokol kesehatan. Pelanggarnya akan dikenakan sanksi denda atau hukuman sosial. Sanksi denda dan hukuman sosial akan ditargetkan awal September 2020 bisa dilaksanakan. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Pembangunan Infrastruktur Cegah Banjir Jadi Prioritas

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 30 September 2020, 12:34 WIB
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta agar pembangunan kolong bisa disegerakan untuk mencegah banjir yang kerap terjadi di...
Ist

Kemenparekraf Terus Eksplor Potensi Pariwisata Lombok Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 12:27 WIB
Sama seperti wilayah Lombok lainnya, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB,  juga terkenal eksotis baik alam dan...
ANTARA

Panik Kehilangan Pekerjaan Saat Pandemi, Keponakan Ditikam

👤Solmi 🕔Rabu 30 September 2020, 11:55 WIB
Asok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya