Rabu 02 September 2020, 07:05 WIB

Baterai Gawai Berkekuatan Ribuan Tahun Tengah Dikembangkan

Putri Rosmalia | Weekend
Baterai Gawai Berkekuatan Ribuan Tahun Tengah Dikembangkan

Unsplash/ Giles Lambert
Perusahaan rintisan atau startup asal California, Amerika Serikat, NDB Inc, sedang mengembangkan baterai gawai yang tahan 5 ribu tahun.

SEBUAH perusahaan rintisan atau startup asal California, Amerika Serikat, NDB Inc, tengah mengembangkan baterai super untuk gawai. Hanya dengan sekali pengisian, daya baterai itu dapat bertahan setidaknya 5 ribu tahun. 

Dilansir dailymail.co.uk, Senin, (31/8), baterai tersebut dibuat dengan menggunakan materian partikel sisa dari nuklir atau nano-diamond. Meski berasal dari sisa nuklir, baterai tersebut dirancang agar tidak berbahaya atau mengandung radiasi yang berdampak buruk bagi tubuh manusia.

Pada tanggal 25 Agustus lalu NDB Inc baru saja mengumumkan bahwa mereka telah rampung melakukan dua kali tes terhadap efektiitas dan keamanan baterai tersebut. Tes dan penelitian lanjutan dilakukan di Universitas Cambridge.
“Fokus kami adalah untuk kesejahteraan planet bumi dan meminimalkan pemanasan global untuk melindungi bumi di masa yang akan datang,” ujar Ilmuan University College London, sekaligus pimpinan proyek baterai nano-diamond tersebut.  Ia mengatakan NDB Inc menargetkan untuk bisa merilis baterai tersebut secara komersial pada akhir tahun 2020. (M-1)

Baca Juga

ANTARA/Dodo Karundeng/ws

Cara Lain Memaknai Nasionalisme Lewat Film

👤Fathurrozak 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 08:05 WIB
Nasionalisme dalam film tidak lagi dengan menaruh simbol negara, kepahlawanan, atau semboyan...
AFP

Populasi Gajah Afrika Terancam Bakteri Beracun

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 07:30 WIB
Cyanobacteria adalah bakteri beracun yang dapat muncul secara alami di genangan air atau terkadang muncul di beberapa tumbuhan air yang...
Screenshot

Peringati Hari Jantung Sedunia, BCL Gelar Konser Amal

👤Bagus Pradana 🕔Rabu 30 September 2020, 21:18 WIB
Konser tersebut merupakan ajang penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu operasi jantung bagi anak-anak yang memiliki penyakit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya