Selasa 01 September 2020, 13:47 WIB

Petahana Bangka Tengah Dapat Dukungan 10 Parpol

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Petahana Bangka Tengah Dapat Dukungan 10 Parpol

MI/Fransisco Carolio
Warga memakai masker melintas di sebuah mural ajakan Pilkada 2020

 

CALON kepala daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian mendapat dukungan dari 10 partai politik. Partai NasDem, Gerindra, PKS, Golkar, PPP, PAN dan PKB tergabung dalam partai koalisi pengusung sepenuhnya mengusung pasangan Ibnu-Herry maju dalam Pilkada Bangka Tengah yang digelar pada 9 Desember mendatang. Sedangkan Perindo, PKPI dan Berkarya sebagai partai pendukung. Dukungan itu disampaikan dalam bentuk deklarasi politik, Selasa (1/9).

Ketua Koalisi Partai Pengusung Ibnu Saleh-Herry Erfian (Beriman), Algafri Rahman mengatakan deklarasi itu untuk memperkuat kemenangan pasangan Beriman itu dari Partai NasDem Bangka Tengah, Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian mendapat dukungan dari 11 partai. 

"Pak Ibnu Saleh dan pak Erfian ini adalah orang baik, yang akan memimpin Bangka tengah lima tahun kedepan, untuk itu, kami mohon dukungan dan doa masyarakat Bangka Tengah," kata Algafri. Selasa (1/9).

baca juga: Bawaslu Sebut Enam Kerawanan Pilkada 2020, Apa Saja?

Ibnu Saleh adalah petahana dan kader Partai NasDem. Algafri menyebutkan, sepak terjang petahana Ibnu aleh memimpin Bangka Tengah ini sudah tidak diragukan lagi, dan sudah teruji.

"Pak Ibnu ini petahana, beliau sudah teruji memimpin Bangka Tengah,"ujarnya.

Sedangkan untuk calon wakilnya Herry Erfian, mantan anggota DPD RI dan merupakan kakak kandung dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

"Sepak terjang Pak Herry Erfian ini juga sudah banyak diketahuimasyarakat saat beliau menjabat anggota DPRD RI, 2014-2019,"ungkap dia.

Ibnu Saleh  usai deklarasi mengatakan dirinya bersama keluarga dan pasangan Herry Erfian ikhlas kembali bertarung di Pilkada 2020 untuk memimpin Bangka Tengah.

"Kita ikhlas kembali bertarung, dan kita selalu optimistis bisa menang di Pilkada Bangka Tengah 2020 mendatang," kata Ibnu.(OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Bupati Situbondo Meninggal Dunia

👤Usman Afandi 🕔Kamis 26 November 2020, 19:00 WIB
Sebelumnya diberitakan Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdoer...
Ist

Masyarakat Diajak Pilih Machfud-Mujiaman di Pilwalkot Surabaya

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 18:41 WIB
Selama menjadi Dirut BUMD PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman dinilai sukses memberikan pelayanan yang maksimal kepada...
MI/Rudi Kurniawansyah

Polda Riau Aparat Sita Ratusan Batang Kayu Ilegal

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 November 2020, 18:30 WIB
Operasi pemberantasan pembalalan liar dilaksanakan pada 18 sampai 22 November 2020 dengan melibatkan 456 personel dari Polda Riau dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya