Selasa 01 September 2020, 13:47 WIB

Petahana Bangka Tengah Dapat Dukungan 10 Parpol

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Petahana Bangka Tengah Dapat Dukungan 10 Parpol

MI/Fransisco Carolio
Warga memakai masker melintas di sebuah mural ajakan Pilkada 2020

 

CALON kepala daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian mendapat dukungan dari 10 partai politik. Partai NasDem, Gerindra, PKS, Golkar, PPP, PAN dan PKB tergabung dalam partai koalisi pengusung sepenuhnya mengusung pasangan Ibnu-Herry maju dalam Pilkada Bangka Tengah yang digelar pada 9 Desember mendatang. Sedangkan Perindo, PKPI dan Berkarya sebagai partai pendukung. Dukungan itu disampaikan dalam bentuk deklarasi politik, Selasa (1/9).

Ketua Koalisi Partai Pengusung Ibnu Saleh-Herry Erfian (Beriman), Algafri Rahman mengatakan deklarasi itu untuk memperkuat kemenangan pasangan Beriman itu dari Partai NasDem Bangka Tengah, Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian mendapat dukungan dari 11 partai. 

"Pak Ibnu Saleh dan pak Erfian ini adalah orang baik, yang akan memimpin Bangka tengah lima tahun kedepan, untuk itu, kami mohon dukungan dan doa masyarakat Bangka Tengah," kata Algafri. Selasa (1/9).

baca juga: Bawaslu Sebut Enam Kerawanan Pilkada 2020, Apa Saja?

Ibnu Saleh adalah petahana dan kader Partai NasDem. Algafri menyebutkan, sepak terjang petahana Ibnu aleh memimpin Bangka Tengah ini sudah tidak diragukan lagi, dan sudah teruji.

"Pak Ibnu ini petahana, beliau sudah teruji memimpin Bangka Tengah,"ujarnya.

Sedangkan untuk calon wakilnya Herry Erfian, mantan anggota DPD RI dan merupakan kakak kandung dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

"Sepak terjang Pak Herry Erfian ini juga sudah banyak diketahuimasyarakat saat beliau menjabat anggota DPRD RI, 2014-2019,"ungkap dia.

Ibnu Saleh  usai deklarasi mengatakan dirinya bersama keluarga dan pasangan Herry Erfian ikhlas kembali bertarung di Pilkada 2020 untuk memimpin Bangka Tengah.

"Kita ikhlas kembali bertarung, dan kita selalu optimistis bisa menang di Pilkada Bangka Tengah 2020 mendatang," kata Ibnu.(OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Batam Mencapai 775

👤Hendri Kremer 🕔Jumat 25 September 2020, 17:26 WIB
Dari 70 pasien terakhir yang dinyatakan sembuh, sebagian berasal dari klaster pekerja pabrik di Kawasan Industri Mukakuning,...
123.rf

Puluhan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Positif Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Jumat 25 September 2020, 16:57 WIB
Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Kuningan, tengah melakukan tracking untuk menelusuri sumber penularan covid...
ANTARA/Ilustrasi

BPBD Cilacap Waspadai Ancaman Banjir dan Longsor

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 25 September 2020, 16:48 WIB
Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan menjelang musim penghujan, BPBD mulai melakukan pemetaan daerah yang rawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya