Selasa 01 September 2020, 09:55 WIB

TopKarir Gratiskan Pemasangan Iklan Lowongan Kerja bagi UMKM

Raja Suhud | Ekonomi
TopKarir Gratiskan  Pemasangan Iklan Lowongan Kerja bagi UMKM

Dok.TopKarir
CEO TopKarir Bayu Janitra Wirjoatmodjo

 

TopKarir menggratiskan pemasangan iklan lowongan kerja selama tiga bulan melalui platform TopKarir. 

Upaya itu dilakukan TopKarir, startup lokal yang membantu perusahaan mencari dan mengembangkan talenta siap kerja secara mudah dan efektif lewat teknologi dan BIG data, guna  membantu pemerintah memajukan UMKM di masa pandemi. 

Pelaku UMKM yang berminat dapat mendaftar mulai 26 Agustus hingga 30 September 2020. Persyaratan utama UMKM untuk mendaftar adalah memiliki usaha berbadan hukum. 

Selayaknya pemain baru, UMKM mengalami kesulitan dalam proses rekrutmen tenaga kerja yang sesuai kebutuhan serta kesulitan dalam mengembangkan kompetensi karyawan. Oleh karena itu TopKarir membantu UMKM dalam meningkatkan manajemen usaha dan penjualan dengan merekrut talenta muda berbakat secara lebih efektif dan efisien.

Bayu Janitra Wirjoatmodjo, CEO TopKarir, menyampaikan insiatif TopKarir untuk membantu UMKM berkembang.  Sebab penting bagi ekonomi Indonesia untuk menjaga UMKM tetap kuat di masa pandemi Covid-19. 


"Dengan pemasangan iklan lowongan kerja gratis di TopKarir, kami berharap mereka bisa menghemat biaya operasional, dan menemukan tim yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Biar kami yang bantu mencarikan talenta yang paling cocok, pelaku UMKM bisa fokus pada hal lainnya” ujar Bayu dalam press releasenya.

Sebelumnya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah memperkirakan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2020 meningkat hingga 9,2%, atau 5,5 juta orang. Sementara, data Kementerian Koperasi dan UKM menunjukkan, UMKM berkontribusi 99% dari total lapangan kerja dan menyerap 97% dari total tenaga kerja di Indonesia. Hal ini menunjukkan, besarnya peluang lapangan kerja yang diciptakan UMKM mampu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

Oleh karena itu, Bayu melihat UMKM menjadi sektor penting untuk mendongkrak perekonomian bangsa secara merata. 

“Keberadaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia mampu meningkatkan perekonomian rakyat secara merata. Masyarakat yang berada di pelosok sekalipun, tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mendapatkan penghidupan layak. Mereka bisa berkarya di daerahnya sendiri” ujarnya.

Untuk pelaku UMKM mendapatkan akses pemasangan lowongan kerja gratis di TopKarir, pelaku UMKM di seluruh Indonesia dapat mendaftar melalui bit.ly/FreeUMKM  hingga 30 September 2020. 

UMKM yang memenuhi persyaratan akan dihubungi oleh TopKarir dan diberikan akses gratis selama tiga bulan hingga Desember 2020 untuk memasang lowongan kerja dan magang di platform TopKarir. (E-1)
 

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Harga Emas Antam Naik Rp8.000 per Gram

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 29 September 2020, 12:17 WIB
Harga emas 24 karat menjadi Rp1.014.000/gram pada Selasa...
MI/Andri Widiyanto

Covid-19 Penuh Ketidakpastian, Portofolio Dana Pensiun Perlu Aman

👤Raja Suhud 🕔Selasa 29 September 2020, 11:50 WIB
Mayoritas dana pensiun bermain di instrumen investasi fixed income yang lebih aman dan berisiko...
MI/Bagus Suryo

Gojek dan Unilever Kerja Sama Permudah Akses UKM dan Konsumen

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 29 September 2020, 11:36 WIB
Gojek dan Unilever baru saja mengumumkan kerja sama strategis untuk memberikan dampak positif bagi konsumen, pelaku usaha, dan pekerja...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya