Selasa 01 September 2020, 07:34 WIB

Messi Mangkir Latihan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Messi Mangkir Latihan

AFP/Pau BARRENA
Seorang penggemar Lionel Messi terlihat terpukul di depan fasilitas latihan Barcelona Ciutat Esportiva Joan Gamper .

 

LIONEL Messi membuat langkah lanjutan untuk membuat dirinya semakin dekat menuju pintu keluar Barcelona, yakni dengan tidak mengikuti sesi latihan pada Senin (31/8).

Sehari sebelumnya, Messi juga tidak hadir untuk melakukan tes kesehatan. Itu semakin menguatkan sinyal bahwa kariernya di Barcelona memang akan berakhir.

Messi menilai kontraknya di Barcelona telah selesai setelah ia mengajukan permohonan untuk dijual pada pekan lalu. Keinginan Messi hengkang dipicu oleh krisis Barcelona di dalam dan di luar lapangan yang berpuncak pada musim 2019/2020.

Baca juga: Vidal Kecam Manajemen Barcelona

Tindakan pemain berjuluk La Pulga tersebut dianggap melakukan tindak indisipliner. Artinya, dia harus siap-siap menerima hukuman. Messi bisa dijatuhi denda mencapai 1 juta pound sterling atau setara Rp19,4 miliar.

Cuma tampaknya Presiden klub Josep Bartomeu enggan menjatuhkan hukuman tersebut karena mau melobi agar sang mega bintang tetap bertahan.

Antara Messi dan Barcelona juga masih terjadi silang pandangan soal status transfer. Dia merasa klausul pelepasan secara gratis masih berlaku namun klub menggangap kesepakatan tersebut sudah lewat batas waktu pada Juni lalu.

Pada akhir pekan lalu, badan La Liga membuat keputusan mendukung Barcelona, bahwa klausul pindah secara cuma-cuma itu sudah tidak berlaku dan kedaluwarsa pada Juni lalu.

La Liga menganggap satu-satunya jalan bagi Messi untuk angkat kaki Camp Nou adalah klub peminat harus menebus biaya klausul rilis sebesar 700 juta euro atau setara Rp12 triliun.

Jika Messi jadi pindah, Manchester City berada di posisi terkuat untuk mendapatkan jasa pemain asal Argentina itu. (Goal/Dailymail/OL-1)

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Southampton Kalahkan Everton, Manajer: Bukan Kebetulan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 03:15 WIB
Manajer Southampton Ralph Hasenhuett menegaskan timnya berhasil melunasi ekspektasi, yakni menghadirkan permainan dengan...
AFP/Ronny Hartmann

Musim Ini, Wolfsburg Catat Kemenangan Perdana

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:00 WIB
Dalam pertandingan Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg berhasil menundukkan Arminia Bielefeld dengan skor 2-1 melalui...
ANTARA

Dua Kekalahan Jadi Cambuk Perbaikan

👤MI 🕔Senin 26 Oktober 2020, 01:55 WIB
TIM nasional Indonesia U-16 kembali harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya