Selasa 01 September 2020, 07:19 WIB

Pliskova Singkirkan Petenis Ukraina di Putaran Pertama AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pliskova Singkirkan Petenis Ukraina di Putaran Pertama AS Terbuka

AFP/Al Bello/Getty Images
Karolina Pliskova

PETENIS unggulan teratas Karolina Pliskova hanya membutuhkan waktu satu jam lebih untuk menyingkirkan petenis Ukraina Anhelina Kalinina di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, Selasa (1/9) WIB.

Absennya petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dan petenis peringkat kedua Simona Halep di Flushing Meadows menjadikan Pliskova sebagai calon kuat merebut gelar di turnamen grand slam tersebut.

Petenis Rep Ceko itu berhasil mengatasi goyangan awal ketika Kalinina bangkit dari ketinggalan 1-4 ke level 4-4 pada set pertama untuk kemudian berhasil meraih kemenangan dalam dua set langsung 6-4 dan 6-0 dengan waktu 1 jam 3 menit.

Baca juga: Kvitova Menang di Putaran Pertama AS Terbuka

Pliskova yang sempat tampil mengecewakan pada Western & Southern Open, minggu lalu, mengatakan pada pertandingan kali ini dirinya merasa lebih baik dan mulai menyesuaikan bermain dengan tribun penonton yang kosong. Penonton dilarang menonton pertandingan secara langsung karena protokol kesehatan covid-19.

"Saya merasa lebih baik dari pertandingan saya sebelumnya, pekan lalu," kata Pliskova dilansir dari AFP, Selasa (1/9) WIB.

"Saya pikir lapangan tengah adalah tempat yang lebih baik untuk bermain. Menurut saya, ini tetap masih tanpa orang-orang tapi entah bagaimana saya merasa sedikit lebih baik," imbuhnya.

Ia pun mengakui pada pertandingan kali ini dirinya sempat tidak fokus, saat lawan mainnya Kalinina bangkit dari ketertinggalan pada set awal, sebelum akhirnya ia kembali fokus.

"Saya unggul 4-1 dan kemudian 4-all, jadi saya merasa mulai berfikir terlalu banyak saat itu. Sampai akhirnya saya mendapat service besar pada ketertinggalan 40-15. Saya merasa jauh lebih kuat setelah pertandingan itu, dan set kedua jauh lebih baik," tuturnya.

Di putaran kedua AS Terbuka, Pliskova akan menghadapi petenis Prancis Caroline Garcia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Shapovalov Harus Angkat Koper di Babak Kedua Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:29 WIB
Menghadapi petenis non unggulan asal Spanyol, Roberto Carballes Baena, Shapovalov menyerah dalam pertarungan ketat selama lima set dengan...
ANTARA

Bali United Rambah Kompetisi IBL

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 21:27 WIB
Bali United akan menjadi wakil Bali yang pertama tapmil di IBL. Sementara para pecinta basket asal Solo bisa kembali memiliki tim idola...
AFP/Martin Bureau

Ostapenko Singkirkan Pliskova di Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:36 WIB
Petenis asal Latvia itu berada dalam performa terbaik. Dia bermain agresif dan tak mengenal ampun saat menantang Pliskova, unggulan kedua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya