Selasa 01 September 2020, 01:22 WIB

Ribuan Anjing dan Kucing di Menteng Disuntik Rabies

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ribuan Anjing dan Kucing di Menteng Disuntik Rabies

Antara
Ilustrasi

 

PEMKOT Jakarta Pusat memberi vaksin rabies ke puluhan binatang yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat Suharini Elliawati menuturkan, pemberian vaksin tersebut untuk menghindari penularan virus rabies kepada manusia.

"Vaksin gratis dan rutin yang sifatnya pengulangan setiap setahun sekali," dilansir dari website resmi Pemkot Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Hari ini ada 58 hewan di Kelurahan Menteng yang disuntik vaksin rabies tersebut. Rinciannya ialah 55 ekor kucing dan tiga ekor anjing milik warga Kelurahan Menteng yang mendapatkan vaksin gratis tersebut.

Suharini juga menuturkan, pihaknya bisa mendatangi rumah warga jika memiliki hewan peliharaan lebih dari 10 untuk disuntik di vaksin rabies

"Jadi, warga yang punya hewan peliharaan sampai 10 ekor gitu, kami yang datang ke rumahnya. Karena sulit kan bawa banyak hewan ke satu titik," jelas Suharini.

Sudin KPKP Jakarta Pusat, ungkapnya, telah memberikan suntik vaksin ke hampir 2 ribu ekor hewan. Detailnya ialah 618 ekor anjing, 1.337 ekor kucing, delapan ekor kera, dan lima ekor musang.

Hewan peliharaan warga tersebut dari tiga kecamatan yang ada di Jakpus. Yakni dari Kecamatan Senen, Kecamatan Tanah Abang, dan Kecamatan Menteng. (OL-8).

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arif F

Hadi Pranoto Kembali Mengeluh Sakit Saat Diperiksa Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 24 September 2020, 14:25 WIB
"Di tengah pemeriksaan, yang bersangkutan menyampaikan kurang sehat, kesehatannya menurun, gula darah tinggi. Itu penyampaian HP dan...
Antara/Aprillio Akbar

Kebakaran Landa Pasar Cempaka Putih, 807 Kios Hangus

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 14:06 WIB
Saat ini, petugas pemadam tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Kerugian akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/9) pagi,...
MI/Pius Erlangga

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Perbaiki Pompa di 15 Underpass

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 24 September 2020, 13:01 WIB
Ada 65 pompa yang tersebar di 15 underpass di wilayah Jakarta. Masing-masing underpass memiliki jumlah pompa berbeda, antara tiga sampai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya