Selasa 01 September 2020, 00:55 WIB

Audisi Jadi Fondasi Penting Pembinaan

MI | Olahraga
Audisi Jadi Fondasi Penting Pembinaan

Dok. Djarum Foundation
Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin

KETUA PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan salah satu fondasi penting pembinaan yang dilakukan pihaknya ialah penyelenggaraan Audisi Djarum. 

Hal tersebut dia sampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama Panitia Kerja RUU Sistem Keolahragaan Nasional bersama Komisi X DPR, kemarin.

Hadir juga dalam pertemuan itu sejumlah pakar, perwakilan dari Asosiasi Guru Pendidikan Jasmani Indonesia, Liga Kompas Gramedia U-14, serta pusat pendidikan dan latihan pelajar dan mahasiswa di Riau.

“Audisi Umum merupakan formula PB Djarum untuk mencari atlet berbakat di seluruh penjuru Indonesia. Dari data yang kami miliki, bisa dilihat bahwa peserta Audisi Umum berasal dari berbagai kota, bahkan kotakota terpencil di Indonesia,” tutur Yoppy.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada 216 atlet dan 39 di antaranya sudah bergabung dengan pusat pelatihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta.

Andreas Hugo Pareira, anggota Komisi X, mengatakan pola pembibitan dan pembinaan yang dilakukan PB Djarum hendaknya menjadi acuan bagi cabang olahraga lainnya.

“Kita sama-sama menyadari bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan PB Djarum dalam melahirkan atlet bulu tangkis kelas dunia merupakan langkah konkret yang perlu kita jadikan role model. Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dijaga,” ujar Andreas.

Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf mengatakan, dari pertemuan dengan sejumlah pihak yang diundang, diharapkan, dapat diketahui proses pembinaan dan pembibitan yang dilakukan di berbagai cabang olahraga.

Diharapkan, dengan pembinaan tepat, akan lahir atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. (Dmr/RO/R-3)

 

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pogacar Juara Tour de France 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 06:05 WIB
Dengan catatan waktu total 87 jam 20 menit 05 detik, Pogacar juga merupakan pembalap Slovenia pertama yang menjuarai Tour de...
AFP/Clive Brunskill

Juara Bertahan Pliskova Melaju ke Final Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 05:55 WIB
Pliskova keluar dari babak empat besar dengan kemenangan atas rekan senegaranya dari Rep Ceko yaitu Marketa Vondrousova 6-2 dan...
AFP/Clive Brunskill

Djokovic Tampil di Final Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 05:50 WIB
Jika Djokovic berhasil menjadi juara, petenis peringkat satu dunia itu akan melampaui rekor juara di tingkat Masters 1000 milik Rafael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya