Senin 31 Agustus 2020, 17:51 WIB

Besok, DKI Mulai Pendataan Sensus Door to door

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Besok, DKI Mulai Pendataan Sensus Door to door

Antara
Ilustrasi

 

KEPALA Badan Pusat Statistik DKI Jakarta Buyung Airlangga menuturkan, mulai besok, Selasa (1/9) sensus penduduk akan dilaksanakan oleh para petugas BPS.

"Mulai besok sampai sekitar 16 september lakukan sensus penduduk. Petugas akan mendatangi warga atau secara door to door," kata Buyung kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Senin (31/8).

Petugas akan dibantu oleh Ketua RT setempat untuk pengecekan data warga terlebih dahulu. Data warga tersebut akan dicocokan apakah sesuai dengan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Baca juga :

"Petugas sensus mendatangi pak RT. Bersama mengecek daftar penduduk yang kami dapat dari Dukcapil, setelah dicek nanti bersama sama pak RT akan mengelilingi wilayahnya," jelas Buyung.

Menurutnya warga tidak perlu khawatir karena petugas sensus menggunakan alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan. Kegiatan sensus serentak dilakukan di semua daerah tanah air.

Warga diminta menjawab pertanyaan petugas sensus agar data yang diperoleh bisa akurat dan komprehensif, yang bisa dijadikan sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan dan keputusan-keputusan. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Anies Ajak Tokoh Masyarakat Betawi Ikut Sosialisasikan 3M

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 20:19 WIB
Menurutnya Jakarta akan terus mencari kasus aktif atau orang-orang yang terpapar dengan meningkatkan tes covid hingga lima kali standar...
Antara/Reno Esnir

Meninggal Karena Korona, Camat Kelapa Gading Sempat Dirawat di RS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 20:01 WIB
ARDS sendiri suatu kondisi gangguan pernapasan yang tiba-tiba yang menghambat proses pertukaran...
MI/Arya Manggala

Anies: Vaksin Amerika Siap Kuartal 3 2021 , Indonesia Lain Cerita

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 18:46 WIB
"Kita juga melihat di sini ada masalah dan tantangan. Covid ini sampai sekarang belum kelihatan ujungnya. Belum kelihatan kapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya