Senin 31 Agustus 2020, 13:00 WIB

DPR: Jangan Sampai TNI AD Memiliki Citra Menakutkan

Kautsar Bobi | Politik dan Hukum
DPR: Jangan Sampai TNI AD Memiliki Citra Menakutkan

ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Suasana pascapenyerangan di Polsek Ciracas, Jakarta, Sabtu (29/8).

 

WAKIL Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan Azis Syamsuddin berharap perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh oknum TNI tidak lagi terulang. Jangan sampai TNI AD memiliki citra yang menakutkan di tengah masyarakat.

"Jadikan peristiwa (ini) sebagai sebuah evaluasi di internal TNI AD," ujar Azis melalui keterangan tertulis, Senin (31/8).

Prajurit TNI AD harus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Langkah tegas Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dalam menindak oknum perusakan perlu diapresiasi.

Baca juga: DPR Dukung Kasad Sanksi Tegas Penyerang Polsek Ciracas

"Ini bukti bahwa beliau serius membenahi kesatuannya dan tidak mentoleransi perilaku yang tidak tepat dan salah di bawah komandonya," tuturnya.

Politisi Golkar itu menyambut baik langkah Jendral Andika Perkasa yang siap memberikan bantuan perawatan bagi korban di RSPAD dan ganti rugi terhadap kerusakan yang terjadi.

"Inilah bukti bahwa beliau perhatian dan bertanggung jawab sebagai pemimpin," katanya.

Azis meminta masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan informasi terkait pelaku perusakan. Keselamatan pelapor telah dijamin oleh Andika.

"Masayarakat jangan khawatir memberikan informasi tersebut. Justru informasi-informasi tersebut sangat penting dalam menusut para oknum yang terlibat" tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/ANGGIA P

Tersangka Kasus Surat Jalan sudah P21

👤Ykb/Cah/P-1 🕔Selasa 29 September 2020, 06:13 WIB
Adapun tersangka dalam kasus dugaan suap penghapusan red notice ialah Tommy Sumardi dan Joko Tjandra sebagai pemberi suap. Lalu, Brigjen...
Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Giliran Advokat Dikorek soal Kasus Suap Nurhadi

👤Cah/P-1 🕔Selasa 29 September 2020, 06:05 WIB
Nurhadi diduga menerima suap Rp33,1 miliar dari Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto lewat menantunya, Rezky Herbiyono....
 MI/Susanto

Dua Kubu di KPK Dinilai Wajar

👤Cah/P-1 🕔Selasa 29 September 2020, 05:56 WIB
Yang penting kan keputusan soal pengunduran diri ini sama sekali tidak memengaruhi sistem dan kebijakan penegakan hukum dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya