Senin 31 Agustus 2020, 09:09 WIB

Clippers Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

Basuki Eka Purnama, Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Clippers Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

AFP/ Kevin C Cox/Getty Images
Laga Gim 6 playoff NBA antara Los Angeles Clippers dan Dallas Mavericks

LOS Angeles Clippers menghentikan perlawanan Dallas Mavericks dan melaju ke semifinal Wilayah Barat setelah memenangi Gim 6 putaran pertama playoff NBA dengan skor 111-97 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Senin (31/8) WIB.

Kemenangan itu membuat Clippers merebut seri putaran pertama dengan kedudukan 4-2. Di semifinal Wilayah Barat, Clippers akan berhadapan dengan pemenang laga antara Utah Jazz dan Denver Nuggets.

Kawhi Leonard tampil gemilang dalam kemenangan tersebut dengan membukukan double double lewat 33 poin dan 14 rebound disertai tujuh assist serta lima steal.

Baca juga: Berkonfrontasi, Schroder dan Tucker Didenda US$25 Ribu

Ivica Zubac juga mengemas double double melalui 15 poin dan 11 rebound, sedangkan Paul George membantu kemenangan Clippers lewat 15 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist.

Sedangkan Luka Doncic menyokong Mavericks sendirian lewat torehan 38 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist. Dia hanya mendapat bantuan 16 poin Dorian Finney-Smith dan 10 poin Tim Hardaway Jr, lantaran Kristaps Porzingis diharuskan menutup musim lebih awal karena cedera.

Mavericks berusaha menyerang lewat sektor tripoin, tapi dari 37 percobaan mereka hanya melesakkan 11 di antaranya.

Doncic dkk tampak memberi perlawanan bagus cuma pada paruh pertama pertandingan.

Tertinggal sejak awal, Mavericks hanya dua kali memiliki keunggulan sebelum tertinggal sejak pertengahan kuarter kedua.

Tembakan tripoin George pada sisa waktu 48 detik kuarter kedua membawa Clippers unggul 57-49, sebelum Doncic menutup paruh pertama dengan hook shot yang membuat kedudukan 51-57.

Three-point play Leonard pada sisa waktu enam menit 18 detik kuarter ketiga menjadi puncak margin keunggulan Clippers dalam kedudukan 76-54.

Mavericks sempat mendekat 82-88 pada awal kuarter keempat, tetapi sejak itu Clippers menjauh dan 23 poin tambahan cukup memastikan kemenangan 111-97 di pengujung laga.

Calon lawan Clippers, Jazz dan Nuggets, baru akan melangsungkan gim keenam mereka dengan Jazz sementara unggul 3-2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Alonso Kunjungi Markas Renault Untuk Persiapan F1 Tahun Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 16:25 WIB
Diketahui, Alonso memenangkan kedua gelar kejuaraan dunianya saat masih bersama Renault pada 2005 dan 2006. Ia juga telah meraih 17...
AFP/Miguel Medina

Turnamen F1 GP Eifel Boleh Dihadiri 20 Ribu Penonton

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 15:44 WIB
Hal ini diputuskan oleh pihak berwenang setelah Jerman melaporkan sekitar 922 kasus positif virus korona pada hari Senin dengan jumlah...
AFP/Thomas Samson

Akibat Covid-19, 5 Petenis Mundur dari Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 12:59 WIB
Direktur utama turnamen Roland Garros dapat menginformasi, dua pemain yang bersaing di turnamen kualifikasi telah dites dan dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya