Senin 31 Agustus 2020, 06:20 WIB

BNI Syariah Targetkan Jual Sukuk Rp75 M

Ant/E-1 | Ekonomi
BNI  Syariah Targetkan Jual  Sukuk Rp75 M

ANTARA FOTO/Rahmad
Petugas keamanan memeriksa suhu tubuh nasabah bank BNI Syariah Lhokseumawe, Aceh, Jumat (13/3).

 

BNI Syariah menargetkan penjualan sukuk ritel SR013 hingga Rp75 miliar setelah ditunjuk sebagai salah satu mitra distribusi obligasi syariah ritel ini. Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo di Jakarta, Sabtu, mengharapkan penjualan SR013 ini bisa mendiversifikasi kebutuhan produk perbankan, khususnya investasi nasabah.

“Sukuk ritel SR013 dengan kupon 6,05%, bisa jadi pilihan investasi menarik bagi masyarakat sehingga diharapkan bisa semakin meningkatkan loyalitas nasabah,”  kata Abdullah.

Untuk mencapai target penjualan sukuk ritel SR013, BNI Syariah menyiapkan dua strategi pemasaran, yaitu secara internal dan eksternal. Ia menjelaskan, untuk pemasaran obligasi syariah ritel ini secara internal, BNI Syariah akan menyasar pegawai sebagai captive market, sedangkan untuk pemasaran eksternal dilakukan melalui penyediaan influencer, digital marketing, digital flyer maupun poster, video edukasi dan website, serta media luar ruang lainnya.

Berinvestasi melalui SR013 mempunyai keunggulan, antara lain, aman dengan kupon dan pokok yang dijamin negara, imbal hasil return menarik dan lebih tinggi dari rata-rata deposito dengan pajak rendah.

Selain itu, mudah dicairkan dan dapat diperjualbelikan melalui BNI Syariah sebagai standby buyer sesuai harga pasar dan memiliki kupon tetap yang dibayarkan per bulan dengan nominal tetap apa pun kondisi pasarnya.

Instrumen ini juga berbasis syariah sesuai fatwa DSN-MUI dan mempunyai potensi capital gain apabila dijual pada harga di atas harga beli awal.

Penerbitan SR013 merupakan upaya pemerintah untuk melakukan diversifikasi instrumen pembiayaan APBN, memperluas basis investor di pasar domestik, dan mendukung pengembangan pasar keuangan syariah.

Penerbitan sukuk negara ritel turut memberikan alternatif investasi yang aman bagi masyarakat, mendukung terwujudnya keuangan inklusif, serta memenuhi sebagian pembiayaan berbagai kegiatan APBN 2020. (Ant/E-1)

 

Baca Juga

Dok. SOGO

Brand Make Up Asal Jepang Tambah Gerai Baru

👤MI 🕔Jumat 25 September 2020, 00:35 WIB
SEBAGAI leading department store di Indonesia, SOGO Department Store tidak berhenti untuk terus memanjakan para pelanggan...
Antara/Asep Fathulrahman

Kementrian ATR Berhasil Daftarkan 24 Juta Bidang Tanah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 25 September 2020, 00:35 WIB
Selain PTSL, Kementerian ATR bakal berfokus pada pelaksanaan Reforma Agraria. Sofyan juga mengatakan bahwa program ini terus dipantau oleh...
Dok. Pribadi

Industri Kuliner Rumahan Bergeliat Di Tengah Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 September 2020, 00:33 WIB
“Saya gunakan sebagian dari insentif pertama saya untuk membeli peralatan membuat kopi dari rumah dan Puji Tuhan saat ini saya sudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya