Senin 31 Agustus 2020, 00:49 WIB

Mancini Ingin Tuntaskan Tugas di Azzuri

Widhoroso | Sepak Bola
Mancini Ingin Tuntaskan Tugas di Azzuri

AFP
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini

 

ROBERTO Mancini menegaskan saat ini dirinya sama sekali tidak memikirkan kemungkinan untuk kembali menangani sebuah klub. Mantan pelatih Manchester City itu menyatakan dirinya ingin menuntaskan tugas di timnas Italia.

Pelatih berusia 55 tahun itu dikabarkan sedang didekati beberapa klub Liga Primer Inggris. Saat menangani Manchester City pada kurun 2009-2013, Mancini sukses mempersembahkan gelar Liga Primer 2011-2012, Piala FA (2010-2011), dan Community Sheild (2012),       

"Tugas saya adalah membawa Italia meraih hasil bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia. Sangat sayang jika harus menyerahkan timnas Italia ke orang laibn saat ini. Lagi pula, tidak ada yang mencoba mengontrak saya saat ini," jelasnya.

Mancini mulai menangani Azzuri, julukan timnas Italia, pada Mei 2018 menggantikan Luigi di Biaggio. Di tangan mantan pelatih Lazio, Inter, Galatasaray, serta Zenit St Petersburg tersebut, Italia menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga penyisihan Euro 2020.

"Kami memulai tugas dua tahun lalu dengan kesulitan yang besar. Le[pas dari semua yang telah terjadi, saya pikir kami berhasil melakukan pekerjaan dengan baik dan berharap untuk lebih memperbaikinya," jelasnya.

Ditundanya pelaksanaan Euro 2020 hingga tahun depan, membuat Mancini kini fokus mempersiapkan tim menghadapi ajang Nations League. Akhir pekan ini, Italia akan ditantang Bosnia-Herzegovina sebelum menghadapi Belanda di Amsterdam pekan depan. (Livescore/R-1)

Baca Juga

JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...
AFP/JOHN SIBLEY

Penalti Telat Fernandes Penentu Kemenangan MU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 27 September 2020, 05:43 WIB
Bola yang menyentuh tangan Neal Maupay menjadi petaka bagi Brighton kendati wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya