Minggu 30 Agustus 2020, 23:23 WIB

Messi Kembali Tunjukkan Sinyal Bakal Tinggalkan Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Messi Kembali Tunjukkan Sinyal Bakal Tinggalkan Barcelona

AFP
Lionel Messi

 

SINYAL bakal meninggalkan Barcelona kembali diperlihatian Lionel Messi setelah bintang asal Argentina itu absen dalam tes pramusim, Minggu (30/8). Tes medis di pusat pelatihan Barcelona, Sant Joan Despi digelar jelang kampanye musim baru di tengah bayang-bayang virus korona yang terus menghantui.

Pelatih Ronald Koeman hadir bersama stafnya. Jordi Alba dan Martin Braithwaite dua pemain pertama yang mendarat di pusat latihan tim. Luis Suarez dan Arturo Vidal juga melakukan tes, kendati keduanya telah dihubung-hubungkan dengan isu kepindahan dari Camp Nou dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, Messi dikabarkan memang akan melewatkan tes untuk memperkuat pesan, dirinya sudah tidak lagi berhasrat untuk menjadi bagian dari skuad Blaugrana. Messi masih berharap bisa membuat perpisahan damai dengan Barcelona dan ingin duduk dengan direksi klub untuk menyelesaikan perihal kepergiannya sesegera mungkin.

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki klausul dalam kontraknya yang membuat dia bisa meninggalkan Barcelona secara gratis di setiap kali musim berakhir. Sayangnya, klausul ini sudah berakhir Juni lalu.

Namun, kuasa hukum Messi memberi bantahan bahwa jeda kompetisi 2019-2020 yang diberlakukan karena pandemi virus korona memastikan jika klausul yang dipermasalahkan tetap valid sampai Agustus.

Beberapa klub elite Eropa telah dikaitkan dengan Messi seperti Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Juventus, serta Manchester United.

Namun bukan hal mudah bagi klub-klub yang ingin meminang Messi. Pasalnya, Barcelona menyatakan klub yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk La Pulga itu harus membayar 700 juta euro atau Rp12 triliun. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Shaun Botterill

Henderson Berpeluang Bela Liverpool Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 05:39 WIB
Henderson absen saat The Reds menang 7-2 di Piala Liga atas Lincoln City dan ketika mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Primer Inggris karena...
ANDREAS GEBERT / POOL / AFP

Bayern Menangi Piala Super Jerman Setelah Kalahkan Dortmund 3-2

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 05:11 WIB
Kemenangan atas Dortmund 3-2 membawa Bayern Munich memenangi Piala Super Jerman 2020 dalam pertandingan di Allianz Arena Munich, Rabu...
AFP

Mourinho Umbar Pujian

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 02:25 WIB
ACUNGAN jempol terhadap semangat juang skuad Tottenham Hotspur diberikan pelatih asal Portugal Jose...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya