Minggu 30 Agustus 2020, 22:52 WIB

Hamilton Samai Rekor Raikkonen di GP Belgia

Rahmatul Fajri | Olahraga
Hamilton Samai Rekor Raikkonen di GP Belgia

AFP
Lewis Hamilton

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai seri ketujuh Formula 1 musim ini, GP Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8) malam.

Hamilton yang memulai lomba dari pole position sukses melahap 44 putaran dengan mempertahankan posisi terdepan. Ini adalah kemenangan keempat pembalap asal Britania Raya itu di GP Belgia. Ia menyamai catatan Jim Clark dan Kimi Raikkonen.

Selain itu, Hamilton juga melanjutkan dominasi musim ini dengan menjuarai 5 dari 7 seri F1 musim ini. Juara dunia F1 enam kali itu kini memuncaki klasemen sementara dengan 132 poin.

Di belakang Hamilton ada rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas yang memulai balapan dari posisi dua. Dengan dua pembalap di podium membuat Mercedes merajai klasemen konstruktor dengan 264 poin, unggul 106 angka dari Red Bull.

Di belakang Bottas menyusul pembalap Red Bull Max Verstappen. Podium ini membuat Verstappen terus menjaga asa mengejar Hamilton di papan klasemen dengan menghuni peringkat kedua, tertinggal 47 angka dari Hamilton.

Sedangkan juara GP Belgia musim lalu, pembalap Ferrari Charles Leclerc finis di posisi 13.

Seri kedelapan F1 akan digelar di Autodromo Nazionale Monza, Italia, Minggu (6/9). (OL-8).

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Alonso Kunjungi Markas Renault Untuk Persiapan F1 Tahun Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 16:25 WIB
Diketahui, Alonso memenangkan kedua gelar kejuaraan dunianya saat masih bersama Renault pada 2005 dan 2006. Ia juga telah meraih 17...
AFP/Miguel Medina

Turnamen F1 GP Eifel Boleh Dihadiri 20 Ribu Penonton

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 15:44 WIB
Hal ini diputuskan oleh pihak berwenang setelah Jerman melaporkan sekitar 922 kasus positif virus korona pada hari Senin dengan jumlah...
AFP/Thomas Samson

Akibat Covid-19, 5 Petenis Mundur dari Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 22 September 2020, 12:59 WIB
Direktur utama turnamen Roland Garros dapat menginformasi, dua pemain yang bersaing di turnamen kualifikasi telah dites dan dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya