Minggu 30 Agustus 2020, 21:05 WIB

Lewandowski Sabet Pemain Terbaik Bundesliga

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lewandowski Sabet Pemain Terbaik Bundesliga

AFP
Robert Lewandowski

 

STRIKER Bayern Muenchen Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik Jerman musim ini. Pemain asal Polandia itu meraih suara tertinggi dari para jurnalis dalam penghargaan yang digelar oleh media olahraga Jerman, Kicker.

Lewandowski meraih 276 suara mengalahkan rekan setimnya yang juga jadi bagian treble-winner Muenchen musim ini, yaitu Thomas Mueller dengan 54 suara dan Joshua Kimmich dengan 49 suara.

"Saya sangat bangga. Ekspektasi terus meninggi setiap tahun dan saya harus melewatinya," kata Lewandowski, kepada Kicker, dilansir dari AFP.

Striker berusia 33 tahun itu memang tampil brilian dengan total 55 gol di semua kompetisi. Tak hanya sukses menggondol tiga trofi, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak. Ia mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 gol di Liga Champions, dan enam gol di Piala Jerman.

Berkat penampilan tajam itu, Lewandowski juga difavoritkan menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun ini. Induk sepak bola dunia itu menyatakan tetap menggelar penghargaan individu bergengsi itu, meski adanya pandemi covid-19. Namun, FIFA belum merilis kapan penghargaan itu digelar.

"Saya rasa tidak ada pemain yang lebih pantas menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun ini selain Lewandowski," pelatih Bayern Hansi Flick yang menjadi pelatih terbaik Jerman tahun ini. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

IPW Imbau Polri tidak Beri Izin Gelaran Liga 1

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 September 2020, 11:27 WIB
Adanya pandemi covid-19 adalah faktor utama Polri untuk tidak memberi izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk melanjutkan...
AFP/Giuseppe CACACE

Suarez Resmi Bergabung dengan Atletico Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 11:11 WIB
Transfer tersebut mengakhiri kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari...
AFP/FRANCK FIFE

Ludahi Pemain Lawan, Di Maria Diskors Empat Laga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 10:33 WIB
Skorsing Di Maria itu mulai berlaku pada 29 September yang berarti dia akan absen dalam laga melawan Reims pada Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya