Minggu 30 Agustus 2020, 20:51 WIB

Kapolres dan Perawat Wanita Kubur Jenazah Suspek Korona

Solmi | Nusantara
Kapolres dan Perawat Wanita Kubur Jenazah Suspek Korona

MI/Solmi
Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro (APD hijau dua dari kiri), Minggu (30/8), memanjatkan doa seusai memakamkan jenazah MR, 35.

 

Lantaran tiada tim pemulasaran, Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro bersama dua anggota dan dibantu dua perawat wanita, mengubur jenazah pasien suspek Covid-19. Suspek Covid berinisial MR, 35 tahun, dimakamkan di pemakaman khusus di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Minggu (30/8).

Bakti kemanusiaan yang dilakukan Guntur bersama paramedis dari RSUD Daud Arif dan Puskesmas Sukarejo, Betara di tengah cuaca terik itu, dikatakan Guntur bersifat situasional.

''Kita tidak ingin jenazah terlantar lama dan harus dilaksanakan susuai protokol kesehatan. Yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap hanya kami dan petugas medis pengantar jenazah. Tidak ada pilihan, dan alhamdulillah prosesi penguburan terlaksana dengan baik,''
kata Guntur.

Sebelum meninggalkan makam, kapolres yang dikenal taat beragama itu menyempatkan memimpin pembacaan doa buat arwah MR bersama satu anggotanya dan dua perawat wanita yang mengikuti prosesi pemakaman sampai selesai.

''Luar biasa, semangat ibu-ibu perawat. Semoga ini menjadi ladang ibadah buat mereka,'' beber Guntur yang sepulang prosesi pemakaman mengisolasi mandiri dirinya di kamar di sebelah ruang kerjanya.

Dari informasi yang didapat, jenazah yang dimakamkan MR, 35 tahun, adalah warga Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Tanjab Barat. Pasien reaktif rapid test dirawat selama dua hari di RSUD Daud Arif. Nahas, Minggu pagi MR menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Taharudin, MR menderita penyakit usus buntu dan butuh operasi. Sebelum tindakan operasi dilakukan, MR menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

Sebelum meninggal swab MR sempat diambil, dan Senin (31/8), sampelnya baru akan diperiksakan ke laboratorium di Jambi. (SL/OL-10)

Baca Juga

Ist

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babel Siap Tingkatkan Pemanfaat Lahan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 19:46 WIB
Dalam beberapa tahun ke depan Provinsi Babel ditargetkan bisa swasembada pangan dan target selanjutnya bisa menyuplai ke daerah...
MI/Heri Susetyo

Keselamatan Masyarakat Adalah Hukum Tertinggi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 28 September 2020, 19:23 WIB
Kegiatan KAMI tidak memiliki izin sebagaimana yang diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun...
MI/Cikwan Suwandi

BPJS Kesehatan Memenangkan Gugatan Rp1 Miliar.

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 28 September 2020, 17:45 WIB
JAKSA Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Karawang selaku kuasa BPJS Kesehatan Karawang berhasil memenangkan upaya gugatan Rp1...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya