Minggu 30 Agustus 2020, 19:10 WIB

NovelMe Sarana Mencari Nafkah di Kala Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
NovelMe Sarana Mencari Nafkah di Kala Pandemi

Istimewa
Aplikasi Novelme tempat penulis Indonesia berkarya dan mencari nafkah menjadi alternatif dikala pandemi.

 

PANDEMI Covid-19 tidak hanya berdampak kepada terganggunya aktivitas masyarakat. namun juga berdampak pada perekonomian nasional. Banyaknya perusahaan yang gulung tikar dan merumahkan karyawannya menjadi masalah baru. Akibatnya banyak keluarga mengalami kesulitan ekonomi.

Di tengah kesulitan selalu ada harapan. Salah satu sektor usaha yang masih dapat berdiri dengan kokoh ditengah pandemi adalah sektor informasi dan teknologi. NovelMe sebagai salah satu aplikasi mobile tempat penulis Indonesia berkarya dan mencari nafkah menjadi alternatif yang dapat diandalkan dikala pandemi.

Siapa pun yang ingin berkarya di NovelMe tidak perlu keluar rumah, bisa mendapatkan penghasilan sampai puluhan juta rupiah hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet. NovelMe sebagai platform local Indonesia No.1 terus bekerjasama dengan penulisnya untuk berkontribusi pada prekonomian masyarakat.

"Awalnya menulis di NovelMe hanya ingin mengejar bonus rajin update cerita sebesar Rp400 ribu dan menyalurkan hobi saja. Namun rencana Tuhan indah, bertepatan dengan tutupnya perusahaan tempat saya bekerja, novel saya masuk top rank di NovelMe, melalui aplikasi ini saya berani ambil keputusan untuk menjadi fulltime writer yang semula hanya angan-angan.” ujar Liemey yang kantor tempatnya bekerja tutup dan akhirnya berani jadi penulis professional di NovelMe.

Sementara, Zizara salah satu penulis NovelMe lainnya mengakuai sebelumnya dia pikir income dengan jumlah yang luar biasa hanya untuk penulis professional. "Ternyata salah, saya sudah membuktikan sendiri bahwa penulis amatir seperti saya juga bisa mendapat puluhan juta perbulan, lebih besar dari gaji di kantor”ujar Zizara dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/8).

Pada bulan Juli beberapa penulis NovelMe berhasil melakukan penarikan pendapatan sebesar puluhan juta rupiah. Erna Azura memperoleh pendapatan sebesar Rp55 juta, Liemey memperoleh pendapatan sebesar Rp51 juta, dan Zizara memperoleh pendapatan sebesar Rp34 juta. Top 3 Penulis di NovelMe ini sudah membuktikan di NovelMe penulis amatir pun karyanya dapat dihargai.

Di Kompetisi Next Top Writer Season 6 penulis bisa mendapatkan total hadiah utama bulanan Rp28 juta. Selain itu ada hadiah tambahan sub kompetisi Male Book Arena senilai total Rp11,5 juta dan NTW Innovative senilai total Rp6,5 juta per bulan. Selain itu terdapat hadiah seasonal (per tiga bulan) dengan hadiah utama senilai total Rp32 juta, hadiah sub kompetisi Male Book Arena senilai total Rp19 juta dan NTW Innovative senilai totalRp10,5 juta.

NovelMe sedang membuka kesempatan luas bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pendapatan dari menulis novel. NovelMe sedang membuka Kompetisi Next Top Writer Season 6, lomba menulis novel digital dengan total hadiah Rp250 Juta. Berlangsung selama Juli-September 2020.

Selain hadiah kompetisi utama kamu juga bisa mendapatkan pendapatan dari penjualan novel berbayar, hadiah dari pembaca dan mendapat bonus jika rajin update cerita. Terdapat tambahan sub kompetisi Male Book Arena yang menjadi ajang penulis laki-laki unjuk karya. (OL-13)

Baca Juga: Bagi-bagi Masker di Pantai

Baca Juga

Ist

Kemenaker Terima Data Terakhir Penerima BSU dari BPJAMSOSTEK 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:25 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, berterima kasih atas kinerja BPJAMSOSTEK karena telah berhasil mengumpulkan data nomor...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Petinggi Bursa Efek Diperiksa dalam Kasus Jiwasraya

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:17 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan, penyidik memeriksa Endra Febri Setyawan yang emrupakan Kepala Unit...
Dok. Intiland

Gaet Konsumen Properti,Intiland Gelar Promo Khusus Fabulous Friday

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:14 WIB
Program ini menawarkan banyak promo pembelian, seperti gebyar diskon, cicilan ringan, hadiah langsung, bunga Kredit Pembelian Rumah (KPR)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya