Minggu 30 Agustus 2020, 15:32 WIB

Ajang Tembak HUT RI Ke-75 Pererat Silaturahim dan Uji Ketangkasan

mediaindonesia.com | Nusantara
Ajang Tembak HUT RI Ke-75 Pererat Silaturahim dan Uji Ketangkasan

Dok IKP Diskominfo Babel
Gubernur Babel Erzaldi.

 

Dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Polda Babel dan Perbakin mengadakan perlombaan menembak. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Perbakin Erzaldi Rosman, di Mako Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Sabtu (29/8/20).

Gubernur Erzaldi berharap perlombaan ini dapat berjalan lancar dengan baik terutama untuk mempererat tali silaturahmi, mempertahankan kesabaran, dan menguji ketangkasan.

Rencananya Gubernur Erzaldi ingin mengajukan Babel sebagai tuan rumah kegiatan nasional, yang akan mengadakan lomba berburu, presisi, dan reaksi cepat. Dengan diadakannya perlombaan secara nasional, diharapkan dapat menjadi pemicu untuk mempercepat pemulihan ekonomi Babel.

“Kita harus berupaya dengan inisiasi kita sendiri untuk membuat keramaian-keramaian yang tetap mengedepankan protokol Covid-19. Karena ini adalah salah satu cara kita untuk cepat memulihkan ekonomi kita pascapandemi maupun pada masa pandemi,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi berharap dari perlombaan menembak ini dapat menjadi latihan untuk menghadapi kegiatan yang lebih besar ke depannya. “Mudah-mudahan ke depannya ada event besar dan momen-momen yang bisa meningkatkan ekonomi dan prestasi bagi Babel,” ujarnya.

Lomba menembak ini dibagi menjadi dua cabang, yaitu tembak presisi pistol 25 meter dan perlombaan tembak reaksi tipe Non IPSC (International Practical Shooting Confederation).

Masing-masing peserta dari tiap kategori lomba akan memperebutkan juara satu sampai tiga dan juara akan mendapatkan piagam, trofi, serta uang pembinaan. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Ahmad Subaidi

Naikkan Harga, Dua Pedagang LPG di Kalsel Ditangkap Polisi

👤Denny Susanto 🕔Minggu 20 September 2020, 12:05 WIB
Tersangka terbukti menjual gas 3 kilogram yang tengah mengalami kelangkaan tersebut di luar ketentuan HET dengan harga mencapai Rp30 ribu...
MI/Martinus Solo

Pertamina Bantu UMKM Terdampak Covid-19 di Sorong

👤Martinus Solo 🕔Minggu 20 September 2020, 11:44 WIB
Program kemitraan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina, dalam mendorong UMKM yang ingin mengembangkan...
ANTARA/Bayu Pratama S

Sebanyak 84% Penderita Covid -19 di Kalsel Sembuh

👤Denny Susanto 🕔Minggu 20 September 2020, 11:14 WIB
Penderita sembuh terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Tanah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya