Minggu 30 Agustus 2020, 14:20 WIB

Duet LeBron-Davis Bawa Lakers Kembali ke Semifinal Wilayah Barat

Rahmatul Fajri | Olahraga
Duet LeBron-Davis Bawa Lakers Kembali ke Semifinal Wilayah Barat

AFP/Mike Ehrmann
LeBron James dan Anthony Davis

Tim unggulan juara musim ini, Los Angeles Lakers sukses menyegel tiket semifinal wilayah Barat setelah mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 131-122 pada Minggu (30/8) pagi WIB.

Duet All Star LeBron James dan Anthony Davis menjadi faktor kemenangan Lakers. LeBron mencetak triple-double dengan 36 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Sedangkan Davis mencetak poin tertinggi di playoff sepanjang kariernya dengan mencetak 43 poin.

Lakers sukses kembali ke semifinal wilayah Barat yang terakhir kali mereka cicipi pada 2012. Saat itu, Lakers dikalahkan Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Kalahkan Trail Blazers, Lakers ke Semifinal Wilayah Barat

Pada semifinal nanti, Lakers kembali berpeluang bertemu Thunders yang saat ini masih menyimpan asa sebab tertinggal 2-3 dari Houston Rockets di babak pertama playoff.

Meski Lakers menjadi favorit menjadi juara musim ini, namun LeBron mengaku mengalahkan Blazers adalah hasil yang menggembirakan bagi Lakers. Terlebih sudah sejak lama Lakers tak memenangi babak pertama playoff dan melaju ke semifinal.

"Kami terus tampil baik sepanjang seri. Kami tahu kami melawan tim yang sedang panas Portland yang bermain selama lanjutan di 'gelembung'. Jadi, kami telah bermain terus baik gim demi gim dan saya percaya kami akan terus melakukannya," kata LeBron, dilansir dari ESPN.

Blazers tampil tanpa point guard andalan mereka Damian Lillard yang menderita cedera lutut kanan pada gim keempat. Kehilangan Lillard yang merupakan most valuable player (MVP) 'gelembung; Orlando itu berpengaruh pada perolehan poin Blazers yang mandek pada kuarter ketiga dan tertinggal 8 angka.

"Kami berharap pada kuarter keempat mengejar ketinggalan dan menang pada menit akhir, tapi akhirnya kami tidak cukup untuk melakukan itu," kata pelatih Blazers Terry Stotts. (ESPN/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/Marco Bertorello

Julian Alaphilippe Rebut Gelar Juara Dunia Sepeda Jalan Raya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 28 September 2020, 00:10 WIB
Alaphilippe sukses mengkalkulasi strategi untuk melepaskan diri dari peloton di tanjakan Cirna Gallisterna, 12 km jelang finis di Sirkuit...
AFP/LLuis gene

Menang di Catalunya, Quartararo Makin Mantap di Puncak Klasemen

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 23:50 WIB
Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Quartararo setelah GP Spanyol dan...
Antara

Turnamen Asia Mundur, Indonesia Masters 2021 Terancam Batal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:07 WIB
Turnamen Indonesia Masters 2021 yang menjadi agenda setiap awal tahun terancam batal digelar menyusul mundurnya turnamen seri Asia hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya