Minggu 30 Agustus 2020, 12:40 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 4 Orang

Benny Bastiandy | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 4 Orang

AFP
Mural covid-19

 

Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, kembali bertambah. Pada Sabtu (29/8), terdapat penambahan empat orang pasien terkonfirmasi positif covid-19

"Ada penambahan terkonfirmasi empat orang pada Sabtu," kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, Minggu (30/8).

Wahyu menuturkan keempat pasien terkonfirmasi semuanya laki-laki. Mereka terdiri atas 2 orang warga Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, 1 orang warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, dan 1 orang warga Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang.

"Kasus baru ini merupakan hasil tracing, tracking, dan testing yang kami lakukan secara masif," jelasnya.

Baca juga:

Dengan penambahan 4 orang pasien itu, maka jumlah terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 127 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 116 kasus sudah dinyatakan sembuh. Masih tersisa 11 pasien yang sedang menjalani isolasi.

Penambahan juga terjadi pada kasus suspek covid-19. Ada penambahan 7 kasus, sehingga jumlahnya menjadi 167 kasus. Sebanyak 164 orang masih menjalani isolasi dan 3 orang dinyatakan selesai.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan berfluktuasinya jumlah kasus covid-19 masih akan terus terjadi selama vaksin spesifiknya belum ditemukan. Karena itu, lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 masih akan terus melakukan upaya tracing, tracking, dan testing.

"Ini (tracing, tracking, dan testing) merupakan tiga kunci utama. Selama vaksin spesifiknya belum ditemukan, maka pergerakan covid-19 akan naik-turun. Kadang bertambah, kadang juga tidak," imbuh Fahmi.

Jadi, jelas Fahmi, masyarakat diharapkan tidak kaget seandainya terjadi penambahan kasus baru covid-19. Terjadinya penambahan kasus baru covid-19 juga mengindikasikan pandemi covid-19 belum selesai.

"Jadi, warga juga jangan lengah. Tetap gunakan protokol kesehatan. Ketika ada penambahan, mestinya warga juga meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kota Pariaman Terus Berbenah Maksimalkan Sektor Pariwisata

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 September 2020, 00:04 WIB
Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para pelaku dan pengelola objek wisata...
Antara

Petahana No.1, Mantu Jokowi No.2 di Pilwakot Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 24 September 2020, 23:50 WIB
KOMISI Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara telah menetapkan nomor urut dua pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2020...
Istimewa

Antusias 80 Pasutri di Bima Ikuti PLEK

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 23:10 WIB
SEBANYAK 160 peserta dari 80 pasutri ketua kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Bima ,NTB antusias mengikuti Pelatihan Literasi dan Edukasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya