Minggu 30 Agustus 2020, 11:46 WIB

Neymar dan Nike Bercerai Setelah 15 Tahun

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Neymar dan Nike Bercerai Setelah 15 Tahun

AFP/LLUIS GENE
Neymar

 

NIKE, Sabtu (29/8), mengungkapkan mereka telah berpisah dengan Neymar, mengakhiri salah satu kesepakatan sponsor yang telah berlangsung selama 1,5 dekade setelah perusahaan aparel olahraga itu mengontrak striker itu sejak dia berusia 13 tahun.

"Saya mengonfirmasi bahwa Neymar bukan lagi atlet Nike," ujar juru bicara perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu, Josh Benedek.

Media massa melaporkan penyerang Paris Saint-Germain berusia 28 tahun itu sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan asal Jerman Puma.

Laman daring Brasil UOL mengatakan Nike dan Neymar gagal mencapai kata sepakat mengenai kontrak baru bagi mantan penyerang Barcelona itu.

Baca juga: Dolberg Borong Dua Gol Kemenangan Nice Atas Strasbourg

Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengatakan kontrak terakhir Neymar dengan Nike berdurasi 11 tahun yang akan berakhir pada 2022 dan bernilai US$105 juta.

Neymar adalah pesepak bola termahal di dunia. PSG membayar 222 juta euro untuk mendatangkan penyerang Brasil itu dari Barcelona pada 2017.

Majalah Forbes yang menempatkan Neymar di urutan ketujuh atlet dengan bayaran terbesar memperkirakan pemasukan penyerang itu pada tahun ini adalah sebesar US$9,5 juta termasuk kesepakatan sponsor.

Neymar pertama kali menandatangani kontrak dengan Neymar sebagai pemain muda di Santos yang kemudian menjualnya ke Barcelona pada 2013. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ADAM DAVY

Newcastle Ingin Samai Rekor 23 Tahun Silam

👤Antara 🕔Sabtu 19 September 2020, 21:50 WIB
Kedatangan lima pemain baru di bursa transfer 2020/21 termasuk Callum Wilson dan Jeff Hendrick membuat Newcastle tak bisa dianggap sama...
AFP/ALEX LIVESEY

Hattrick Calvert-Lewin Bawa Everton Lumat West Brom 5-2

👤Antara 🕔Sabtu 19 September 2020, 21:40 WIB
West Brom sebagai tim tamu dipaksa main dengan 10 pemain sejak pengujung babak...
Photo by Glyn KIRK / POOL / AFP

Lampard Sangat Menghormati Klopp Meski ada Perselisihan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 19 September 2020, 13:10 WIB
Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan dia sangat menghormati Jurgen Klopp meskipun memiliki hubungan yang buruk dengan bos Liverpool...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya