Minggu 30 Agustus 2020, 11:36 WIB

Lima Pekerja Kesehatan Positif Covid-19, RSUD Tais Ditutup

Marliansyah | Nusantara
Lima Pekerja Kesehatan Positif Covid-19, RSUD Tais Ditutup

Medcom
Ilustrasi covid-19

 

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, ditutup setelah lima tenaga kesehatan terpapar covid-19 sehingga layanan kesehatan di rumah sakit tersebut dihentikan sejak Sabtu (29/8) lalu.

Direktur RSUD Tais Wiwin Herwini, di Bengkulu, Minggu (30/8), mengatakan pelayanan RSUD Tais, Kabupaten Seluma, Bengkulu, untuk sementara ditutup untuk memutus penyebaran di internal rumah sakit maupun di masyarakat.

"Untuk sementara, pelayanan RSUD Tais ditutup untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di internal rumah sakit dan di masyarakat," katanya.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

Sebanyak lima tenaga kesehatan tersebut, lanjut dia, diketahui terpapar setelah ada satu warga dari Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, positif covid-19 dan pernah dirawat di RSUD tersebut.

Saat ini, sebanyak 44 tenaga kesehatan telah menjalani swab test dan sebanyak 39 orang dinyatakan negatif sedangkan lima orang positif.

Kelima tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid-19 itu kini menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Tais dan tanpa ada keluhan. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Klaster Ponpes Butuh Penanganan Klaster

👤Haryanto 🕔Rabu 30 September 2020, 23:55 WIB
"Kuncinya ada di para kiai, nyai, sesepuh. Kemudian peran Kemenag menjadi penting, ulama bisa bertemu untuk sama-sama buat aturan...
MI/Djoko Sardjono

24 Tewas, Jebakan Tikus di Sawah Justru Mematikan Manusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 21:56 WIB
Jebakan tikus beraliran listrik dilarang di...
Dok. Kementerian PU-Pera

Mulai Buka Hari Ini, Tol Manado-Bitung Digratiskan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 21:47 WIB
Pengguna ruas Manado-Danowudu, tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) digratiskan selama dua pekan sejak mulai dibuka operasional hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya