Minggu 30 Agustus 2020, 10:55 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

MI/Djoko
Kasus covid-19 di Klaten terus bertambah

 

Pasien covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terus bertambah. Hingga saat ini total jumlah pasien positif covid-19 mencapai 256 orang. Lalu, 12 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Cahyono Widodo mengatakan jumlah 256 pasien positif covid-19 itu termasuk dengan adanya tambahan delapan orang yang positif covid-19 pada Sabtu (29/8).

Selain itu, Cahyono menyebut ada empat pasien sembuh. Sebelumnya, satu dari empat pasien sembuh tersebut dirawat di rumah sakit. Lalu, tiga pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Klaten Kembangkan Padi Beras Merah

"Dengan penambahan pasien positif dan sembuh, jumlah pasien positif total menjadi 256 orang. Jadi, kini 172 di antara mereka sembuh, 72 dirawat di rumah sakit, dan 12 orang meninggal dunia," kata Cahyono, Minggu (30/8).

Delapan pasien positif covid-19, imbuhnya, berasal dari Wonosari, Karanganom, Manisrenggo, Juwiring, Tulung, dan Delanggu. "Sedangkan empat pasien yang sembuh berasal dari Ceper, Ngawen, Delanggu, dan Prambanan," lanjutnya.

Cahyono menyebut pasien yang dinyatakan sembuh masih diharuskan menjalankan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari.

"Untuk pencegahan covid-19, kami mengharapkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Terus Mengawal Protokol Kesehatan

👤Heri Susetyo 🕔Senin 21 September 2020, 05:20 WIB
Denda dan sanksi sosial terbukti membuat warga lebih disiplin. Di Sidoarjo, jumlah pelanggar protokol kesehatan terus...
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Lebih Ketat setelah 3 Calon Terpapar

👤FL/CS/FR/N-3 🕔Senin 21 September 2020, 05:10 WIB
Gogot Cahyo Baskoro menyebut fenomena itu ialah bukti bahwa banyak peserta pilkada yang mengabaikan protokol kesehatan. “Akibatnya...
ANTARA FOTO/Rahmad

Ada Potensi Bahaya di Masa Pancaroba

👤LD/AU/RF/FL/BB/JI/PO/N-3 🕔Senin 21 September 2020, 05:00 WIB
Ia mengaku sudah menyosialisasikan potensi bahaya ini ke sejumlah daerah. “Musim penghujan di Jateng datang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya