Minggu 30 Agustus 2020, 10:16 WIB

Leeds Datangkan Rodrigo dari Valencia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Leeds Datangkan Rodrigo dari Valencia

Twitter @LUFC
Rodrigo

 

LEEDS United, Sabtu (29/8), mengumumkan mereka telah mendatangkan pemain Spanyol Rodrigo dari Valencia dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub.

Penyerang itu menandatangani kontrak empat tahun di Elland Road dengan nilai transfer sekitar 30 juta pound sterling.

Striker berusia 29 tahun itu senang bisa bergabung dan Leeds dan tidak sabar bekerja dengan pelatih Marcelo Bielsa yang disebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Baca juga: Sevilla Datangkan Oscar dari Real Madrid

"Ini adalah langkah baru dalam karier saya dan saya ingin membantu tim mencapai target mereka pada musim ini," ungkap Rodrigo seperti dilansir akun Twitter Leeds.

"Leeds telah bekerja membahas transfer ini dengan Valencia selama dua pekan. Kita tahu Valencia mengalami sejumlah masalah karena tidak lolos ke Liga Champions."

"Sejak pertama kali Victor (Orta, direktur sepak bola Valencia) berbicara dengan saya, saya tahu saya tertarik dengan tantangan di Leeds," imbuhnya.

Rodrigo yang juga bermain di posisi sayap sempat menghabiskan waktu di Celta Vigo dan Real Madrid sebelum hijrah ke Benfica.

Dia bergabung dengan Valencia pada 2014, awalnya dengan status pinjam. Dia mencetak 59 gol dari 220 penampilan dengan Valencia.

Rodrigo juga sempat bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2010/11 dengan status pinjam di Bolton.

Rodrigo merupakan kelahiran Brasil namun adalah warga negara Spanyol. Dia telah membela timnas Spanyol sebanyak 22 kali dan mencetak delapan gol.

Dia telah mencetak 10 gol untuk klub dan negara dalam 38 laga terakhir pada musim ini termasuk gol penentu saat Valencia menang 1-0 atas Chelsea di Liga Champions, September lalu.

Leeds, musim ini, akan berlaga di Liga Primer Inggris setelah menjadi juara Divisi Championship. Ini adalah kali pertama Leeds berlaga di Liga Primer Inggris sejak 2004. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Semula Oktober, Liga 1 Diundur ke November 2020

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 16:45 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Liga 1 batal digelar sesuai jadwal semula yaitu pada 1 Oktober mendatang. PSSI berharap...
ANTARA

Menpora Apresiasi Penundaan Liga 1 dan Liga 2

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 15:56 WIB
Lanjutan Liga 1 musim 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Sementara Liga 2 2020 sebelumnya...
AFP/Paul ELLIS

Pertahanan Liverpool Disebut Rapuh, Klopp tidak Terima

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 12:43 WIB
Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool mengikuti jejak Everton dan Leicester yang mengumpulkan sembilan poin penuh dalam catatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya