Minggu 30 Agustus 2020, 07:26 WIB

Food Lore dan Invisible Stories Raih Penghargaan ContentAsia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Food Lore dan Invisible Stories Raih Penghargaan ContentAsia

Dok Warner Media
Cuplikan adegan dalam serial Food Lore

 

SALURAN WarnerMedia mendominasi inagurasi ContentAsia Awards yang berlangsung Jumat (28/8) di Singapura dengan memenangkan enam dari delapan kategori. Serial HBO Asia ‘Food Lore’ dan ‘Invisible Stories’ meraih tiga penghargaan, sedangkan CNN International menerima dua penghargaan dan Cartoon Network memboyong satu penghargaan.

Food Lore, serial gastronomi HBO Asia delapan episode berdurasi satu jam yang dimotori sutradara Singapura Eric Khoo, memenangkan dua penghargaan yaitu untuk kategori Best Asian Drama for a Regional/International Market dan Best Director of a Scripted TV Programme (Erik Matti, sutradara episode Filipina Food Lore: Island of Dreams).

Serial yang mengeksplorasi narasi kehidupan manusia yang terinspirasi masakan Asia itu difilmkan di delapan negara kawasan Asia dan disutradarai beberapa pembuat cerita paling berbakat di Asia, termasuk Billy Christian dari Indonesia.

Baca juga: Serial Terbaru HBO Asia, Miss S, akan Tayang Akhir Tahun

Serial HBO Asia yang berani dan realistic dimotori Ler Jiyuan dari Singapura, Invisible Stories, memenangkan penghargaan Best Drama Series/Telefilm Made for a Local Asian Market.

Tiap bagian dari enam episode berdurasi setengah jam itu menyoroti sudut gelap dan kisah penduduk setempat yang tidak terungkap dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan tantangan mereka yang tinggal di pusat kota di lingkungan perumahan fiksi dengan keragaman budaya di Singapura. Serial ini dibintangi Yeo Yann Yann, Devin Pan, dan Wang Yu Qing.  

Kategori Best Animated Kids TV Programme direbut oleh Cartoon Network’s Monster Beach - It Come From Outer Space. Film itu mengisahkan petualangan sangat kocak dari dua peselancar yang bersaudara Jan dan Dean saat menikmati liburan musim panas yang Panjang bersama sejumlah monster nakal.

Dalam episode yang mendapatkan penghargaan, kerucut yang dipakai Mutt di kepalanya menghalangi ia menerima sinyal radio dan ia menyadari harus menyelamatkan Monster Beach dari invansi alien yang akan hadir.

Tayangan WarnerMedia lainnya yang memenangkan penghargaan adalah Inventing Tomorrow: Tech in a time of Pandemic for Best Covid-19 Factual Feature dan Borneo is Burning untuk Best Current Affairs Programme. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP

Kanye West Ingin Jadi Pemimpin Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 17:49 WIB
West dalam bincang-bincang tersebut mengaku tidak ingin merendahkan Donald Trump dan Joe Biden, yang sedang memperebutkan kursi orang nomor...
Dok. Instagram@SHANTYPAREDES

Shanty: Syuting Video Klip di Hong Kong

👤Media Indonesia 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 03:30 WIB
PENYANYI Shanty Paredes, 41, membuat ulang video musik dari lagu Oh Kasih yang pernah tenar pada...
Dok. Instagram@VICKYSHU

Vicky Shu: Bagikan Tips Menyanyi

👤Media Indonesia 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 03:25 WIB
PENYANYI Vicky Shu, 33, membagikan pengalaman dan tips menyanyi melalui video yang mereka unggah melalui platform untuk membuat video...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya