Minggu 30 Agustus 2020, 05:11 WIB

Menhan Berharap Mahasiswa Unhan Kuasai Iptek

Menhan Berharap Mahasiswa Unhan Kuasai Iptek

ANTARA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan ancaman virus dapat menjadi senjata yang dapat menghancurkan negara dan mengancam kesejahteraan manusia.

Dalam upacara pembukaan pendidikan mahasiswa Universitas Pertahanan jenjang S1, S2 dan S3, Prabowo Subianto mengatakan ancaman terhadap bangsa di mata datang sudah terlihat sekarang dengan adanya wabah covid-19.

‘’Virus dapat menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia, untuk menghancurkan negara-negara, virus dapat merusak pangan kita, virus dapat menghancurkan masyarakat atau tentara sebelum satu peluru pun meletus,’’ ujar Prabowo.

Dari pengalaman yang dialami dunia sekarang, ucap dia, pandemi covid-19 berhasil memperlambat kehidupan peradaban manusia di seluruh dunia dan mengancam kesejahteraan seluruh bangsa, tidak terkecuali Indonesia.

Menurut Prabowo untuk menghadapi ancaman virus pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran dan farmasi. ‘’Perang yang akan datang bisa saja menggunakan senjata-senjata baru yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia, tutur Prabowo Subianto.

Penguasaan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dikatakannya akan membantu bangsa mandiri dan tidak tergantung kepada negara-negara lain.

Secara spesifi k di lingkungan pertahanan, khususnya TNI, ia merasa perlu untuk mencetak kader yang terbaik dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sesuai dengan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, bahwa menuju Indonesia maju, kita harus mencetak sumber daya manusia yang handal dan khusunya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”katanya.

Karena itu, lanjutnya, setelah menganalisa kondisi dan kebutuhan sumber daya manusia di lingkungan Universitas Pertahanan, terutama TNI perlu untuk mencetak kader-kader terbaik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Ketua Komisi I Meutya Hafid, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Doni Ermawan, dan beberapa pejabat lainnya. (DD/P-1)

Baca Juga

MI/Susanto

KPK Pastikan akan Tetap Independen

👤(Cah/P-5) 🕔Senin 21 September 2020, 05:40 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan kehadiran sembilan perwira tinggi (pati) Polri tidak akan menggerus...
 MI/ANDRI WIDIYANTO

KPU Usulkan Kotak Suara Keliling

👤TRI SUBARKAH 🕔Senin 21 September 2020, 05:30 WIB
METODE pemungutan suara melalui kotak suara keliling (KSK) diembuskan Komisi Pemilihan Umum...
MI/Panca Syurkani

Pembangunan Infrastruktur Tetap Jalan

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 21 September 2020, 04:11 WIB
Kementerian Perindustrian terus memantau dan menjaga aktivitas sejumlah sektor manufaktur strategis di tengah masa pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya