Minggu 30 Agustus 2020, 04:28 WIB

La Pulga Bujuk Barca

Akmal Fauzi | Sepak Bola
La Pulga Bujuk Barca

AFP/Manu Fernandez/Medcom.id
Lionel Messi

 

LIONEL Messi dikabarkan meminta pertemuan pribadi dengan petinggi klub Barcelona. Pertemuan itu sebagai upaya membujuk serta menemukan solusi atas permintaannya untuk keluar dari Camp Nou.

Messi juga ingin pengacaranya hadir dalam pertemuan tersebut yang diharapkan ada jalan keluar dari kebuntuan atas klausul kontraknya. Klausul tersebut memungkinkan Messi pergi dengan status bebas transfer selama ia mengabarkannya kepada klub.

Namun, Barcelona kemungkinan enggan melepas Messi secara cuma-cuma karena klausul yang dimaksud diklaim telah kedaluwarsa. Pihak klub disebut tidak melepas Lionel Messi dengan harga di bawah 700 juta euro atau setara Rp12 triliun sesuai klausul pelepasan kontrak.

Dengan persoalan ini, Barcelona dan Lionel Messi dapat bernegosiasi tentang harga atau persyaratan yang ditetapkan, sehingga dia dapat mengamankan jalan keluar secara damai.

Jika Messi jadi pindah, Manchester City berada di posisi terkuat untuk mendapatkan jasa pemain asal Ar- gentina itu. Dari laporan Sky Sports News, Messi dan pelatih City, Pep Guardiola ingin memperbarui kerja sama mereka di Etihad.

The Citizens--julukan City--dikabarkan siap menukar tiga pemain plus sejumlah uang untuk mempermulus transfer La Pulga dari Blaugrana--sebutan Barcelona.

Tiga pemain yang masuk daftar barter itu yakni, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Eric Garcia. Rencananya, Sky Blue akan mengajukan ketiga pemain tersebut ditambah 89,5 juta pound sterling (sekitar Rp1,7 triliun) kepada Barca.

Namun, sebelum La Pulga--sebutan Messi--meneken kontrak dengan City, segalanya bisa saja terjadi. Apalagi klub-klub kaya di ‘Benua Biru’ menyatakan siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong megabintang Argentina peraih enam trofi Ballon d’Or, penanda predikat pemain terbaik dunia.

Juve berminat

Selain, City yang memiliki modal memboyong Messi, beberapa klub kaya juga menginginkan jasa pemain yang kini berusia 33 tahun itu. Finalis Liga Champions Paris Saint-Germain menginginkan Messi untuk diduetkan dengan bintang Brasil, Neymar. Ada juga klub Italia, Inter Milan.

Kabar teranyar yakni kampiun Italia sembilan musim terakhir, Juventus juga menyatakan minat menduetkan Messi dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Adalah Media Prancis, L’Equipe melaporkan Juventus siap untuk mengajukan penawaran kepada Messi. Hanya saja, langkah Juventus untuk mendatangkan Messi cukup diragukan lantaran sang pemain memiliki gaji yang tinggi. Apalagi, I Bianconeri juga harus menanggung gaji megabintang mereka, CR-7, julukan Cristiano Ronaldo.

Di bagian lain, Manajer Liverpool Juergen Klopp, menegaskan sosok Lionel Messi tidak tergolong dalam pemain yang gaji maupun mahar transfernya mampu dipenuhi ke- mampuan finansial The Reds.

Kendati demikian, Klopp tak menampik bahwa ia tentu saja tertarik timnya diperkuat Messi jika ada kesempatan. “Tertarik? Tentu saja,
siapa yang tidak mau Messi ada di timnya?” kata Klopp.

“Tapi tidak mungkin. Nominalnya bukan bagi kami. Tapi..., dia pemain bagus,” ujar juru taktik asal Jerman tersebut. (Skysports/Footballitalia/Sportsmole/R-2)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Meski Terima Kompetisi Diundur, Persita Minta Ketegasan PT LIB

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 30 September 2020, 12:42 WIB
"Kami berharap agar setidaknya ada keputusan yang tegas dan lebih konkret dari pihak PSSI dan LIB soal status kompetisi musim...
AFP/Matt Dunham

Mourinho Keluhkan Jadwal Ketat Sepak Bola Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 12:22 WIB
Pemain-pemain Mourinho memainkan laga keempat mereka dalam kurun delapan hari pada tiga kompetisi...
AFP/Josep LAGO

Messi Tegaskan Akhiri Perselisihan dengan Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 11:13 WIB
Messi ingin meninggalkan Barcelona dengan memaksa Blaugrana melepaskannya dari kontraknya yang memasuki tahun terakhir setelah El Barca...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya