Minggu 30 Agustus 2020, 04:20 WIB

Isyana Sarasvati Lelang Barang Spesial

Galih Agus Saputra | Humaniora
Isyana Sarasvati Lelang Barang Spesial

ANTARA
Penyanyi Isyana Sarasvati

 

GUGURNYA tenaga medis yang bertugas saat menangani pasien covid-19 di Tanah Air telah menyisakan duka, tak terkecuali bagi keluarga dan orang-orang tercinta.

Peristiwa itu rupanya juga menarik perhatian penyanyi Isyana Sarasvati, 27, yang kemudian tergerak memberikan bantuan dengan cara melelang salah satu barang spesial yang lama disimpan sejak beberapa tahun silam.

Barang kesayangan yang dimaksud perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu, ialah baju hangat (sweater). “Ini adalah official merchandise aku yang dibuat pada 2014. Ini ekslusif, dari desain dan segala macam aku sendiri yang pilih dan belum pernah dijual secara komersial. Jadi, memang biasanya hanya di kesempatan tertentu saja aku bagikan,” jelasnya.

Alumnus Royal College of Music, Britania Raya, itu menceritakan hal tersebut saat siaran langsung bersama pembawa acara Kick Andy, Andy F Noya, di Instagram Benih Baik, Jumat (28/8). 

Menurut pelantun tembang Heaven itu, barang spesial tersebut juga menggambarkan dirinya sendiri atau lebih tepatnya di masa barang itu diproduksi.

“Sepertinya aku juga tidak bisa kembali ke imej itu lagi. Jadi, semoga ini bisa jadi kenang-kenangan, memorabilia untuk teman-teman. Ingin disumbangkan kepada tenaga medis atau mungkin anak-anak yang orangtuanya terdampak atau gugur saat menjadi tenaga medis yang menangani covid-19,” imbuhnya.

Isyana yang kebetulan juga istri dari seorang dokter, Rayhan Maditra Indrayanto, itu mengatakan lelang sweater kesayangannya tersebut akan berlangsung di laman benihbaik.com

Lelang dimulai di hari yang sama, dengan penawaran awal Rp500 ribu. Penggemar yang tertarik untuk mengikuti dapat mendaftar secara gratis dengan menyertakan surel dan kata sandi di halaman ‘Lelang Kebaikan’.

Kepada Andy, perempuan kelahiran 2 Mei 1993 itu juga mengaku sedih ketika mengetahui banyak orang sudah berkumpul, tetapi tidak menjalankan protokol kesehatan. Hal itu, menurutnya, cukup memprihatinkan mengingat pasien covid19 di Tanah Air hingga hari ini masih
bertambah.


Jaga kesehatan

Imbauan ke masyarakat agar tetap bersikap disiplin dalam menjaga kebersihan menurut adik musikus Rara Sekar itu perlu terus dikumandangkan. “Kita bisa menjaga kesehatan dengan cara yang sederhana. Cukup dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, atau menjaga kebersihan masing-masing.”

Hal itu pula yang dilakukan Isyana bersama Rayhan, terlebih ketika sang suami pulang dari tugas di rumah sakit rujukan untuk menangani pasien terdampak covid-19.

“Jadi, yang bisa aku imbau adalah, yuk teman-teman, yang mungkin sudah berkegiatan di luar lagi, gunakan maskernya, rajin cuci tangan, social distancing, terus kalau memang tidak berkepentingan sama sekali, sama-sama stay at home saja dulu,” terangnya.

Selain mengharapkan orang-orang tetap waspada dengan protokol kesehatan, Isyana juga ingin orang-orang berhati-hati saat mengunggah konten di media sosial, misal, tentang kerumunan. 

Menurutnya, unggahan seseorang ketika berkumpul di suatu tempat dapat memengaruhi tindakan orang lain yang menyaksikan konten tersebut. “Iya, bisa karena itu akan memunculkan asumsi bahwa kondisi sudah memungkinkan untuk berkerumun tanpa memperhatikan kesehatan,” pungkasnya. (H-1)
 


 

Baca Juga

ANTARA/PUSPA PERWITASARI

Ibu Rumah Tangga Ujung Tombak Tekan Klaster Keluarga

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 25 September 2020, 19:15 WIB
Menteri PPPA mengajak keluarga-keluarga di Indonesia untuk bergotong-royong bersama memerangi pandemi covid-19 dan menekan penularan dalam...
AFP

Hadapi Pandemi Butuh Kerja Sama Seluruh Komponen

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 18:23 WIB
Selain itu, menurut Rerie, pandemi Covid-19 juga berdampak pada peningkatan kekerasan dalam rumah tangga...
Dok Reni Hastari

Periksa Kesehatan Jantung sebelum Bersepeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 18:11 WIB
Periksakan dulu kondisi jantung misalnya melalui tes EKG atau treadmill untuk mengetahui batas kemampuan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya