Sabtu 29 Agustus 2020, 20:00 WIB

Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif Indonesia

Wisnu Arto Subari | Ekonomi
Galeri 24 Dukung Peningkatan Industri Kreatif Indonesia

Dok.Galeri 24
Galeri 24 memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik dari SMK 58 untuk magang di workshop mereka.

 

PT Pegadaian Galeri 24 kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan untuk Sekolah Menengah Kejuruan SMK 58 Jakarta. Kegiatan CSR tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi PT Pegadaian Galeri 24 yang kedua.

“Galeri 24 memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik dari SMK 58 khususnya dari jurusan 'Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan' untuk mengikuti program magang di workshop yang dimiliki oleh Galeri 24. Untuk mekanisme terkait rencana itu akan didiskusikan lebih lanjut dengan pihak SMK 58,” ujar Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon.

Baca juga: Project Financing Diperlukan Pelaku Industri Kreatif

Untuk diketahui, SMK 58 Jakarta memiliki tujuh jurusan kompetensi, salah satunya ialah kompetensi Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan. Bantuan CSR yang diberikan berupa satu buah mesin lebur emas yang dapat digunakan oleh pengajar maupun peserta didik untuk mendukung kompetensi yang dimiliki.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logam mulia, perhiasan,  dan batu mulia, PT Pegadaian Galeri 24 sangat mendukung program studi Kriya Logam yang ada di SMK 58 Jakarta.

Pemberian bantuan berupa mesin, dan rencana program magang dari PT Pegadaian Galeri 24 kepada SMK 58 Jakarta diharapkan nantinya mampu mencetak tenaga-tenaga terampil dalam bidang industri perhiasan sekaligus bisa menjadi wirausaha yang sukses membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Industri batu mulia dan perhiasan telah mendapatkan tempat di Tanah Air. Untuk itulah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berupaya meningkatkan pengembangan industri batu mulia dan perhiasan asal Indonesia agar dapat diterima di pasar internasional. (RO/A-1)

Baca Juga

freepix.com

300 Pelaku Usaha Bakal Ikuti Digital Conference Unboxing Digital

👤Retno Hemawati 🕔Jumat 25 September 2020, 18:48 WIB
Pelaku usaha seolah dipaksa belajar lebih cepat sekaligus memanfaatkan teknologi sehingga bisnis yang sedang dijalankan menjadi lebih...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Strategi Mustika Ratu Membuat Minum Jamu sebagai Gaya Hidup

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 17:57 WIB
Dunia usaha dituntut selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di...
MI/Rudi Kurniawansyah

Manggala Agni KLHK Padamkan Sejumlah Titik Karhutla Jatim

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 25 September 2020, 17:46 WIB
Brigdalkarhutla Manggala Agni bersama dengan TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat padamkan  sejumlah titik karhutla di Jawa Timur. Antara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya