Sabtu 29 Agustus 2020, 14:40 WIB

Status Tanggap Darurat Covid-19 di Malut Berakhir Hari Ini

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Status Tanggap Darurat Covid-19 di Malut Berakhir Hari Ini

MI/Hijrah Ibrahim
Juru bicara Covid-19 dr. Alwiah Asagaf dan Koordinator Humas Mulyadi Tutupoho.

 

STATUS tanggap darurat penanganan wabah virus Corona atau covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi berakhir hari ini, Sabtu (29/8).

Koordinator Humas Covid-19, Provinsi Malut, Mulyadi Tutupoho kepada wartawan mengatakan, berakhirnya tanggap darurat Covid-19 ini maka tidak ada lagi aktifitas gugus di sekretariat dan tempat karantina yakni di Sahid Bela Hotel yang digunakan sejak bulan April 2020 lalu.

"29 Agustus adalah masa berakhinya penggunaan Hotel Sahid ini, sehingga setelah tanggal 29 kita tidak lagi menggunakan Hotel Sahid, karena masa darurat COVID-19 di Maluku Utara sudah berakhir," ungkap Mulyadi Tutupoho, Sabtu (29/08/).

Bagaimana tahapan selanjutnya, menurut Mulyadi, Pemrov Malut masih menunggu arahan dan petunjuk dari pemerintah pusat terkait struktur satgas

"Bagaimana kelanjutannya, nanti setelah ada keputusan dari Gugus Tugas itu sendiri, apakah masih dengan status darurat ataukah mengubah status menjadi siaga. Yang jelas kita masih menunggu petunjuk teknis kaitannya dengan adanya Perpres No 8/2020 tentang Satgas Covid-19 itu. Kami masih menunggu arahan dan teknis dari pusat," bebernya.

Semua instansi yang terlibat dalam Gugus Tugas Malut, jelas dia, akan kembali ke instansi masing-masing, dan melaksanakan tugas dan fungsinya di instasi bersangkutan. (OL-13)

Baca Juga: Satgas Covid-19 : 18 Kabupaten/kota Keluar dari Zona Merah

 

Baca Juga

MI/Marcel Kelen

Bupati Intan Jaya Klarifikasi Keberadaanya Saat Insiden Penembakan

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:50 WIB
Ditegaskan Natalis, dirinya sempat meninggalkan daerah beberapa waktu lalu karena harus memenuhi undangan dari Menteri Pemberdayaan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dua Sirine Peringatan Dini Tsunami di Banten Berfungsi Kembali

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:24 WIB
Dua sirine itu kembali berfungsi setelah adanya perbaikan oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG)...
Dok MI

Pemprov Rombak Direksi Bank Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:18 WIB
"Kami berharap jajaran manajemen yang baru dapat saling bersinergi dan dapat membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya