Jumat 28 Agustus 2020, 15:54 WIB

Megawati Ingatkan Unsur PDIP Tertib Administrasi

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Megawati Ingatkan Unsur PDIP Tertib Administrasi

MI/Adam Dwi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato.

 

KETUA Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung partainya untuk tertib administrasi.

Tepatnya saat para calon melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 4-6 September 2020. Seruan itu disampaikan Megawati dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang ke IV secara virtual, Jumat (28/8).

Megawati menyebut DPP PDIP telah menerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak 2015. Dia meminta agar struktur partai di daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk mempersiapkan keperluan administrasi sesuai aturan KPU.

Baca juga: Literasi Digital Bisa Atasi Dampak Kampanye Negatif Pilkada

"Jangan sampai ada ketinggalan. Saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar, yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian, itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat penuh disiplin dan dedikasi," tegas Megawati.

Dia mencontohkan banyak temuan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang masih kurang dari aspek administrasi. Salah satunya, curriculum vitae atau riwayat hidup.

"Itu kan sebuah data pribadi, yang selain diserahkan ke KPU, itu tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan, serta arsip partai," tuturnya.

Baca juga: KPU Pastikan Siap Gelar Pilkada 2020

Menurutya, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon untuk mempersiapkan keperluan administrasi dengan sempurna. Pada kesempatan itu, Megawati juga meminta kader partai di daerah untuk berjuang keras membangun dan memiliki kantor partai sendiri, yang bersifat tetap dan menjadi aset partai.

Adapun aset partai yang sudah disertifikasi tidak bisa diperjualbelikan oleh pribadi dan akan menjadi milik partai. "Dalam disiplin berorganisasi, perlu adanya kantor partai yang tetap, yang dimiliki oleh partai. Kalau kita tidak punya rumah, sama saja tidak punya tempat tinggal,” ucap Megawati.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Panca Syurkani

Presiden Yakin Ekonomi Lekas Pulih

👤Dhk/Cah/X-8 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:56 WIB
Sejumlah indikator perbaikan ekonomi tersebut, antara lain harga-harga pangan seperti beras yang tetap terjaga. Selain itu, jumlah...
MI/Yoseph Pencawan

Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 23:14 WIB
Bobby meminta agar makna lagu tersebut menginspirasi para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah atau tuduhan...
ANTARA

Inpres Nomor 9/2020 Bukti Komitmen Jokowi untuk Papua

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 21:50 WIB
Ada empat hal yang harus diperbaiki untuk lebih meningkatkan lagi dampak positif Otsus di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya