Kamis 27 Agustus 2020, 03:35 WIB

Pembunuh Sugianto Tilap Pajak Rp1,8 Miliar

Tri Subarkah | Megapolitan
Pembunuh Sugianto Tilap Pajak Rp1,8 Miliar

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Utara menggelar rekonstruksi pembunuhan bos bisnis pelayaran, Sugianto (51) .

 

KELUARGA Sugianto, bos perusahaan pelayaran kapal kargo PT Dwi Putra Tirtajaya yang tewas ditembak, melaporkan kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan NL, 34. NL merupakan mantan pegawai keuangan di perusahaan milik korban sekaligus otak pembunuhan berencana.

"Pihak korban merasa dirugikan sehingga membuat laporan polisi terkait dengan penggelapan dalam jabatan. Ada beberapa hal yang dilaporkan terkait dengan penggelapan, beberapa permasalahan di sana yang saat ini sudah kita terima," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko, kemarin.

Sudjarwoko mengatakan pihaknya menduga NL menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp100 juta lebih. Namun, angka tersebut masih dugaan sementara dan masih ada kemungkinan untuk bertambah.

Harry Susanto selaku kerabat korban mengatakan pelaku aksi sadis itu diduga menggelapkan pajak perusahaan dengan nilai cukup besar. "Diperkirakan Rp1,8 miliar yang ada pemberitahuan dari kantor pajak," kata dia kepada awak media.

Ia berharap agar para pelaku, khususnya NL, mendapat hukuman setimpal. Polisi pun masih mengusut kasus penggelapan pajak tersebut, apakah ada kaitannya dengan dana ke eksekutor sebesar Rp200 juta. (Tri/J-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Anies: Covid-19 Kembali Melonjak di Jakarta Karena Libur Panjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 24 November 2020, 14:35 WIB
Menurut Anies, ketika ada long weekend di akhir Oktober 2020, kasus baru pun naik secara...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bertambah 12 Orang, Pasien Rawat Inap di Wisma Atlet Jadi 2.075

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Adapun dari total 2.075 terdiri dari 1.037 pria dan 1.038...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Butuh Political Will Pemprov DKI Tegakkan Sanksi Penolak Tes Swab

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 24 November 2020, 13:51 WIB
Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah menilai perlu ada political will yang kuat dari Pemprov DKI dalam menegakan aturan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya