Rabu 26 Agustus 2020, 18:05 WIB

Gelap Datang Tanpa Mengetuk Pintuku

mediaindonesia.com | Surat Pembaca
Gelap Datang Tanpa Mengetuk Pintuku

Istimewa
Jared dan Jayden yang lahir prematur dimasukkan ke dalam inkubator.

ANAK kembarku lahir di Rumah Sakit Omni Alam Sutra, pada 26 Mei 2008. Kuberi nama Jared dan Jayden, dengan kondisi prematur. Dokter memutuskan untuk merawat  mereka di incubator dalam ruang NICU.

Setelah 42 Minggu berjalan Jayden mengalami silindris pada matanya, sedangkan Jared mengalami kebutaan permanen. Hati Ibu mana yang tidak hancur melihat buah hatinya, malaikat kecilnya merasakan penderitaan seumur hidupnya.

Kini 10 Tahun lebih telah berlalu, Rumah Sakit tersebut tidak bertanggung jawab tanpa itikad baik apapun. Dengan kenyataan bayi kembar ku ternyata dirawat tanpa standar operasional prosedur yang seharusnya dilaksanakan.

Lalu bagaiman nasib anak anakku yang tidak seharusnya menanggung penderitaan ini? Aku merawat mereka dalam kondisi yg menyedihkan dan aku berjuang dengan segala upaya keadilan untuk mereka.

Besar harapanku pada hukum yang selayaknya membela dan melindungi rakyatnya yaitu kami semua ini dari hal menjadi korban rumah sakit. Berapa banyak anak lainnya yang juga mengalami menjadi korban malapraktik yang sama.

Aku berharap perjuangan ku ini  tidak sia sia akan keadilan hak masyarakat sebagai pasien dan adanya perbaikan prosedur pelayanan rumah sakit bagi masyarakat semua. Para bapak dan Ibu sekalian, aku mengetuk hati nurani anda semuanya..Kiranya adakah yang berada disisi ku disaat aku memperjuangkan ini bagi kita semua?

Juliana, Orang Tua Jared dan Jayden

Baca Juga

Dok. SKK Migas

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤YAR Law Firm Attorneys At Law Kuasa Hukum Foster Oil & Energy Pte, Ltd 🕔Jumat 16 Oktober 2020, 03:10 WIB
Bahwa klien kami meminta agar Media Indonesia meminta maaf secara terbuka sekaligus mencabut dan atau meralat artikel berita baik di media...
MI/Seno

Menjadi Pengguna Media Sosial yang Bijak

👤Wildan Pradistya Putra Pendidik di Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 06:00 WIB
PERKEMBANGAN media sosial (medsos) di Indonesia sudah seperti nasi yang menjadi kebutuhan...
MTVN/M. Rizal

Gunakan Media Sosial untuk Kebajikan

👤Yulweri Vovi Safi tria Batam, Kepulauan Riau 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 06:32 WIB
Maka sepatutnya setiap orang menyadari hal itu sehingga apa pun bentuk konten yang diunggah ke media sosial adalah sesuatu yang bermanfaat....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya