Selasa 25 Agustus 2020, 16:25 WIB

Saat Diperiksa, Pelaku Pembunuhan Bos Pelayaran ‘’Kesurupan’’

Tri Subarkah | Megapolitan
Saat Diperiksa, Pelaku Pembunuhan Bos Pelayaran ‘’Kesurupan’’

MI/Fransisco Carollio
Pembunuhan

 

TERSANGKA NL,34, otak pelaku pembunuhan Sugianto, 51, pura-pura kesurupan saat diperiksa polisi. NL sendiri merupakan anak buah Sugianto pada perusahaan pelayaran PT Dwi Putra Tirtajaya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Akting pura-pura kesurupan yang dilakukan NL membuat pihak kepolisian curiga. Selain itu, keterangan NL juga kerap berubah-ubah. Wirdhanto menggambarkan bahwa saat diperiksa, NL dirasuki oleh arwah Sugianto dan mengarahkan ke sebuah motif tertentu.

"Gelagat yang pura-pura kesurupan itu menjadi salah satu pertimbangan penyelidikan kami yang kita mendalami yang bersangkutan. Pada saat pemeriksaan sempat kesurupan dan mengarahkan ke salah satu motif," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksosno di Jakarta, Selasa (25/8).

Baca juga : Otak Pembunuhan Bos Pelayaran Mengaku Dirasuki Arwah Ayahnya

"Jadi dia kesurupan arwah korban, dan menyampaikan bahwa bahwa ini pelakunya adalah masalah persaingan bisnis," sambungnya.

Tak hanya saat diperiksa polisi, NL juga berpura-pura kesurupan saat di pemakaman korban. Dari kejadian tersebut, polisi melakukan tes poligrafi atau uji kebohongan. Menurut Wirdhanto, hasil dari tes tersebut mengidikasikan bahwa NL berbohong saat memberikan keterangan.

Sebelum dicurigai, NL selalu bersama polisi, baik saat olah TKP maupun sampai pemakaman Sugianto.

Diketahui, Sugianto tewas ditembak oleh tersangka DM alias M, 50, pada Kamis (13/8) di depan Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat melancarkan aksinya, DM ditemani tersangka lain, yakni SY, 58, yang berperan sebagai joki.

DM diajak oleh suami R alias MM, 42, yang merupakan suami siri NL dalam rencana pembunuhan tersebut. DM diketahui belum pernah melakukan penembakan sebelumnya. Oleh sebab itu, saat menembak Sugianto, hanya tiga dari lima tembakan yang berhasil menembus tubuh korban. (OL-2)

 

Baca Juga

Medcom

Polisi Buru Sopir Trans-Jakarta Penabrak Motor di Jaktim

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 26 November 2020, 08:56 WIB
PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) belum buka suara terkait peristiwa ini. Sejatinya, perusahaan mengetahui seluruh pengemudi bus...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Wagub DKI Sambut Positif FGD KPID

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 26 November 2020, 06:43 WIB
Ariza menyampaikan, digitalisasi penyiaran menjadi sebuah keniscayaan dan dianggap sebagai solusi untuk mengatasi keterbatasan dan tidak...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Bansos Diperpanjang hingga 2021

👤(Put/J-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:15 WIB
PEMBERIAN bantuan sosial kepada keluarga yang terdampak pandemi covid-19 akan diperpanjang hingga ta hun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya