Selasa 25 Agustus 2020, 09:48 WIB

ASN Tidak Pakai Masker Ditunda Kenaikan Pangkat

Reza Sunarya | Nusantara
ASN Tidak Pakai Masker Ditunda Kenaikan Pangkat

MI/Reza Sunarya
Petugas Satpol PP Kabupaten Purwakarta mendata dan mencatat warga yg terjaring razia masker, Selasa (25/8/2020).

 

PEMKAB Purwakarta mengeluarkan sanksi penundanaan kenaikan pangkat bagi aparatur sipil negara (SN) yang tidak memakai masker di tempat umum. Pemberian sanksi administrarif ini sesuai amanat Bupati Purwakarta nomor 198 tahun 2020 tentang pemberian sanksi administratif terhadap pelanggar protokol kesehatan dalam masa PSBB Adaptasi Kebiasaan baru di Purwakarta untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Khusus bagi ASN yang kedapatan melanggar tanpa menggunakan masker di tempat umum, sanksi yang diberikan berupa penundaan kenaikan pangkat dan jabatan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan terkait sanksi bagi para PNS yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, pihaknya melibatkan BKSDM dan Inspektorat.

"Sudah dilibatkan dari BKSDM dan Inspektorat mereka akan melakukan sesuai regulasi yang ada yaitu tentang indisipliner sebagai ASN tentu ada tahapan yang harus mereka jalani ketika mereka melakukan indisipliner," kata Anne, Selasa (25/8).

baca juga: Pemimpin Taati Kaidah Ilmiah

Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri,Satpol PP dan Satgaskus Covid 29 Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mulai memberlakukan sanksi bagi warganya yang tidak menggunakan masker ditempat umum. Razia masker dilakukan di pusat kota Kabupaten Purwakarta, seperti di kawasan Pasar Jumat. Aparat menemukan banyak warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang terjaring razia masker, aparat hanya mencatat dan memberikan sanksi sosial berupa menyapu jalan dengan menggunakan romi oranye.

Razia masker ini akan digelar secara rutin setiap hari di jalan-jalan utama di Purwakarta. Hal ini sekaligus untuk mengingatkan warga pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (OL-3)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

Pasangan Cellica-Aep Tawarkan Program Tata Kelola Lingkungan

👤Cikwan Suwandi 🕔Selasa 24 November 2020, 13:15 WIB
Aep mengatakan, Karawang memiliki Pegunungan Sanggabuana yang merupakan generator alam terpenting untuk sejumlah kabupaten khususnya...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Ditemukan Jejak Macan di Merapi

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 24 November 2020, 13:05 WIB
Pekerja proyek perbaikan jalan akses pengungsian Singlar-Ngancar Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menemukan...
Istimewa

Pemuda Pancasila Imbau Jangan Pasang Baliho Provokatif

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 24 November 2020, 12:55 WIB
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang, Jawa Timur mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan memasang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya