Senin 24 Agustus 2020, 19:42 WIB

Kiat Memarkirkan Mobil di Mal

mediaindonesia.com | Otomotif
Kiat Memarkirkan Mobil di Mal

vancityoverdoseprevention.com
Lahan perkir mal biasanya memiliki ruang terbatas.

 

PADA sejumlah mal besar biasanya dilengkapi papan informasi keberadaan lahan parkir yang tersedia. Tidak usah memaksakan diri jika petunjuk tersebut menyatakan 'parkir penuh'.

Setelah mengambil tiket parkir, simpan tiket tersebut di tempat yang aman seperti di dalam dompet. Jika Anda tidak ingin repot bisa menaruhnya di dalam mobil di tempat yang Anda sukai, seperti di balik sun visor dan lain sebagainya.

Sebelum mulai memasuki area parkir sebaiknya kurangi kecepatan kendaraan. Tujuannya, selain untuk mempemudah kita menyapu pandangan mencari lahan parkir yang kosong, juga untuk menghindari risiko kecelakaan.

Umumnya lahan parkir modern dilengkapi lampu penanda tepat di atas lahan parkir. Jika lampu berwarna merah berarti lahan terisi, sementara warna hijau menandakan lahan tersedia. 

Lahan parkir mal umumnya memiliki ruang terbatas. Manfaatkan tanda-tanda batas lahan parkir berupa garis di kiri-kanan lahan serta tanggul di bagian belakang. 

Saat memasukkan kendaraan ke dalam lahan parkir, perhatikan tanda-tanda tersebut. Posisikan kendaraan tepat berada di tengah di antara batas lahan parkir Anda. Usahakan parkir mengarah ke depan.

Selain memudahkan dan lebih aman saat keluar lahan parkir, parkir menghadap ke depan juga memiliki manuver yang lebih baik saat masuk ke lahan parkir Anda dengan cara memundurkan kendaraan.

Perhatikan jarak Anda dengan kendaraan lain untuk menghindari risiko bodi kendaraan terbentur pintu kendaraan lain atau sebaliknya. Atur kembali posisi parkir bila ada potensi terhadap hal itu.

Periksa kondisi kabin mobil Anda. Jangan biarkan ada barang-barang pribadi yang menarik perhatian untuk menghindari risiko pencurian. Meskipun parkir di mal relatif aman, namun waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan perlu dilakukan.

Sebelum meninggalkan lahan parkir sebaiknya ingat-ingat lokasi di mana Anda parkir. Catat lokasi parkir di sehelai kertas, misalnya di P2 slot B7. Untuk lebih praktis, Anda bisa memanfaatkan kamera ponsel pintar Anda untuk mencatat 'koordinat' posisi parkir Anda.

Mungkin terdengar sepele, namun hal ini penting karena kita terkadang lupa lokasi parkir saat terlalu asyik berjalan-jalan di mal dalam waktu yang cukup lama. Jangan sampai Anda kebingungan sendiri mencari lokasi parkir saat ingin mamasukkan barang saat Anda selesai belanja.

Sebelum Anda menjalankan kendaraan ke luar lahan parkir sebaiknya siapkan tiket parkir, dan uang receh atau kartu e-money Anda. (cdx)

Baca Juga

ichelin Indonesia

Michelin Safe Mobility Kembali Digelar di Indonesia

👤RO 🕔Senin 23 November 2020, 19:54 WIB
Kegiatan yang digelar secara digital ini mengajak seluruh pengguna jalan untuk tetap patuh pada prinsip-prinsip keselamatan saat berkendara...
SIS

XL7 Dorong Kenaikan Penjualan SUV Medium

👤RO 🕔Senin 23 November 2020, 19:16 WIB
Sejak pertama kali meluncur pada Februari 2020 lalu, Suzuki XL7 terus berkontribusi positif terhadap penjualan nasional Suzuki maupun...
SIS

Rayakan Kemenangan di MotoGP 2020, Suzuki Diskon Suku CadangĀ 

👤RO 🕔Senin 23 November 2020, 11:05 WIB
Penawaran spesial ini berlaku dari 21 hingga 30 November 2020 untuk seluruh kategori produk Suzuki, yaitu mobil, sepeda motor, serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya